Pancarkan.com
Pilpres

Dihadapan Pelaku Ekonomi, Sandiaga Yakinkan Akan Ada Perubahan

SURABAYA, PETISI.CO – Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno tak pernah letih keliling ke daerah-daerah. Memasuki 800 titik kunjungan selama masa kampanye dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga menggelar dialog bersama pelaku ekonomi dan entrepeneur Surabaya.

Dialog tersebut digelar di salah satu rumah makan di Surabaya, Selasa (4/12/2018) malam. “Saya bersyukur bisa berdialog dengan para pelaku usaha di Surabaya. Ini adalah titik ke-800 saya berkeliling,” kata Sandiaga.

Dia mengaku sudah hampir tiga bulan sejak masa kampanye awal berkunjung di berbagai lokasi. Indonesia dinilai memiliki potensi dan fenomena luar biasa dengan segala kekayaannya.

Sumber daya alam (SDA) beserta sumber daya manusia (SDM) yang ada di Tanah Air sangat melimpah dan berkualitas. Hal ini membuatnya semakin yakin mampu menggerakkan perekonomian menjadi lebih baik.

“Sangat luar biasa potensi SDA dan SDM-nya. Tanahnya subur dan nelayannya bisa diandalkan. Tapi, saya melihat kemadirian pangan belum bisa dihadirkan. Itulah yang akan kami benahi dan fokus pembenahan ekonomi,” ujarnya.

Di saat yang sama, Sandiaga Uno juga memaparkan sejumlah program dalam rangka perbaikan ekonomi, sekaligus memberi kesempatan kepada sejumlah pelaku usaha yang mayoritas ibu-ibu untuk memberikan masukan.

“Saya semakin optimistis 134 hari lagi, atau 17 April 2019 akan ada perubahan. Yakinlah dan fokus bahwa ketahanan pangan ke depan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang adil, makmur dan diridhoi Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya, Reny Widya Lestari menyampaikan komitmennya untuk mengajak ibu-ibu membela serta membeli produk dalam negeri.

“Saat ini 60 persen UKM dikelola ibu-ibu sehingga ekonomi bangsa ini juga tergantung dari kaum ibu. Stop membeli barang impor dan mari memproduksi barang sendiri,” kata pengusaha wanita yang juga caleg asal PAN dapil III nomor urut 3 untuk DPRD Kota Surabaya tersebut.

Di tempat sama, Ketua Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jatim, Fauzi Mahendra mengatakan relawannya bergerak untuk menghimpun sejuta suara pemuda melalui gerakan edukasi kewirausahaan.

“Kami sudah siapkan pemuda-pemuda yang akan menjadi pelaku dunia usaha, sekaligus bergerak sebagai upaya memenangkan Prabowo-Sandiaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” kata Sandiaga yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini. (bm)

 

Related posts

Pemilu 2019, Jokowi-Ma’ruf Dapat Dukungan Forum Lintas Agama

redaksi

Ketua PWI Jatim: Pers harus selektif memuat hasil Survei Politik

Peta Elektabilitas Parpol dan Capres-Cawapres 6 Provinsi di Pulau Jawa