Pancarkan.com
Advertorial

Bupati Berangkatkan Pawai Produk Unggulan Pertanian ‘Blitar Agro Festival’

BLITAR, PETISI.CO  – Masyarakat Kabupaten Blitar mayoritas kehidupanya dari sektor pertanian, karena tanahnya agraris, jadi cukup baik untuk lahan pertanian. Sehingga masarakat kabupaten, sumber ekonominya dari sektor pertanian.

Hal ini menjadikan Kabupaten Blitar terkenal akan hasil pertanianya yang melimpah. Bahkan unggulan komoditas pertanian di Kabupaten Blitar juga sangat beragam, yaitu mulai dari tanaman pangan maupun tanaman perkebunan dan komoditas lainya.

Hingga saat ini, tanaman pangan seperti padi dan jagung masih menjadi idola di Kabupaten Blitar.

Dengan kondisi ini Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pertanian dan Pangan terus mengembangkan program-program yang bisa menunjang perkembangan pertanian di Kabupaten Blitar.

Salah satunya adalah dengan menggelar Blitar Agro Festival yang telah menjadi agenda tahunan. Tahun ini Blitar Agro Festival mengambil tema Meningkatkan Daya Saing Produk Pertanian.

Pawai diberangkatkan langsung Bupati Blitar Rijanto. Start di Kantor Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Blitar

Blitar Agro Festival ini diawali dengan pawai produk pertanian yang diikuti 22 peserta dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar. Pawai tersebut menampilkan produk pertanian berupa tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan maupun perikanan.

Tak hanya itu, peserta pawai juga menampilkan berbagai macam kesenian tradisional, sehingga semakin memeriahkan pawai produk pertanian.

Pawai diberangkatkan langsung Bupati Blitar Rijanto. Start di Kantor Desa Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Blitar. Dan finish di kantor sekretariat Pemkab Blitar. Ratusan warga tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan pawai produk pertanian ini.

Bupati Blitar, Rijanto dalam sambutannya mengatakan, Agro Festival ini digelar untuk mempromosikan dan mengangkat potensi pertanian serta sebagai bentuk  kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap sektor pertanian.

Dengan kegiatan “Blitar Agro Festival” ini, pihaknya berharap kedepan mampu mendorong dan meningkatkan daya saing produk-produk pertanian dari Kabupaten Blitar. Serta memberikan semangat bagi para petani untuk terus berinovasi mengembangkan produk-produk pertanian.

Sehingga produk pertanian tak hanya berkembang dari segi kuantitas namun juga mengalami peningkatan kualitas.

Potensi pertanian Kabupaten Blitar sangat luar biasa, inilah yang harus kita kembangkan dan kita tingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas. Dengan demikian kita yakin sektor pertanian di Kabupaten Blitar akan semakin berkembang pesat.

“Kami Pemkab Blitar melalui dinas terkait terus mendorong para petani Kabupaten Blitar untuk terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Dengan adanya Blitar Agro Festival Bupati Rijanto juga mengajak masyarakat Blitar untuk melihat dan hadir menambah ilmu pengetahuan tentang dunia pertanian di Kabupaten Blitar dengan karakteristik tanah pertanian di Kabupaten Blitar yang berbeda.

“Selain pawai kita juga menggelar Agro Festival. Masyarakat Kabupaten Blitar ayo besok ramai-ramai ikut memeriahkan  Blitar Agro Festival dengan melihat produk-produk unggulan dan alat pertanian di kantor Pemkab Blitar. Utamanya generasi muda bangsa harus bangga dengan petani dan produk pertanian di Kabupaten Blitar,” pungkas Bupati.(adv/hms/min)

 

Related posts

Ungkap Kasus UU ITE, Polda Jatim Buka Hotline Pengaduan Korban PMI Hongkong

redaksipancarkan

Tingkatkan Progres Kedepan, Pemuda Pancasila PAC Sedati-Juanda Gelar Raker Triwulan

Pengalihan PI Migas Blok WMO Akhirnya Ditandatangani Para Pengelola