Pancarkan.com
Pemerintahan

Bimbingan Penguatan Mental Anak dan Pembinaan Penumbuhan UEP bagi LKSA

JEMBER, PETISI.CO – Dinas Sosial Kabupaten Jember   melakukan giat bimbingan penguatan mental anak dalam LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) dan pembinaan penumbuhan EUP bagi LKSA, bertempat di UPT  Pondok Lingkungan Sosial,  diikuti 40 LKSA yang ada di Kabupaten Jember, beserta 75 anak asuh, Minggu (2/12/2018).

Bertindak sebagai nara sumber adalah Dra. Festa Yumpi. R. M.Si, psikolog, Abdul Muis Ketua LKSA, serta Nyoman, motivator .

Isnaini Dwi Susanti.SH. M. Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember mengatakan, tujuan diadakannya bimbingan dan pembinaan ini adalah agar LKSA semakin kuat dan mampu untuk mengasuh, serta mendidik anak-anak yang berada di dalam LKSA.

“Kedepannya, kami ingin LKSA mempunyai usaha ekonomi produktif untuk dikembangkan. Kami juga ingin anak-anak di dalam LKSA dapat mandiri dan senantiasa mempunyai semangat dalam mengisi kehidupan  untuk bekal kehidupan masa depan, oleh karena itu pembekalan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi produktif dalam LKSA,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Dra. Festa Yumpi R. M. Si,  psikolog,  berharap dengan adanya pembinaan seperti ini, hadirnya pembina beserta remajanya bisa saling mengisi, bahwa betapa pentingnya kehadiran orang tua atau pengasuh utama sebagai kontrol di era digital ini.

Sebagai pengasuh, harus berperan bagaimana perkembangan anak.

“Tujuan utamanya adalah untuk membangun kemampuan anak agar bisa mengembangkan kepribadiannya menjadi tangguh dalam menghadapi berbagai macam masalah,” tuturnya.

Selain acara bimbingan dan pembinaan, Dinas Sosial juga membagikan  100 Kg beras kepada LKSA.(eva)

Related posts

Bupati Jombang: Tahun 2019 Semua Pelajar Dapat Seragam Gratis

redaksi

Wakil Bupati Mojokerto Sidak Seleksi Penerimaan Pegawai

redaksi

Wabup Bondowoso: Pejabat tak Mampu, Dipindah

redaksi