Rp 4,1 Miliar untuk Perbaiki Jalan Sisingamangaraja Sidoarjo

138 views

SIDOARJO, PETISI.CO – Kala musim penghujan, jalan ini selalu tergenang, sejak dibenahi, kini tak ada lagi luberan.

Pertengahan September, Jalan Sisingamangaraja yang sarat permukiman warga dan tempat perbelanjaan mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo. Alasannya, jalan di kawasan ini kerapkali tergenang bila musim hujan, akibat kondisi saluran yang tidak normal.

Menurut sumber, diawali dengan perbaikan saluran, yakni membongkar gorong-gorong lama dan memasang u-dith baru yang berukuran lebih besar. Usai u-dith terpasang kesemuanya dan tertata rapi, dilanjutkan rehab trotoar. Terakhir, peninggian jalan.

“Dana pengerjaan proyek peningkatan jalan, saluran dan trotoar Jalan Sisingamangaraja di Kecamatan Sidoarjo itu sebesar Rp4,1 Milyar dari APBD 2018,” kata pihak pelaksana.

Nah, pelaksanaan proyek pekerjaan konstruksi tersebut telah diselesaikan tepat waktu, akhir November 2018.

“Tentu, adanya pembenahan jalan, saluran dan trotoar yang direalisasikan kabupaten dalam kurun waktu tiga bulan itu, kini tampak hasilnya. Ketika hujan, jalan tak terlihat ada genangan. Ini berarti, aspirasi warga diperhatikan dan terpenuhi, serta hasilnya sesuai yang diharapkan,” ungkap seorang warga sembari ngeloyor pergi.

Terpisah, Pengawas Teknis Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sidoarjo, Joko Yasmintoro pada Petisi.co, Jumat (30/11/2018) menilai, hasil pekerjaan proyek peningkatan di Jalan Sisingamangaraja itu terbilang memuaskan.(wachid)

Jl Sisingamangaraja Sidoarjo