Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil Magersari Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

MOJOKERTO, PETISI.CO – Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019.

Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kedundung, Jalan Empu Nala Nomor 406, Magersari, Kota Mojokerto, Senin (08/04/2019) sore.

Di awal acara, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.   Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, Tiga Pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Magersari Bambang Mujiono, SH., MH., menyampaikan kepada Toga, Tomas, dan semua komponen masyarakat untuk melaksanakan Pemilu 2019 secara LUBER dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan untuk apartur pemerintahan tetap menjaga netralitas.

Himbauan serupa juga diungkapkan Camat Kranggan Rachmi Widjajanti,S.Sos., MM., sekaligus menyampaikan apresiasi positif atas pelaksanaan Komsos Koramil Magersari dalam upaya meningkatkan sinergitas TNI-Polri-Pemda dan komponen masyarakat.

Sementara Kapolsekta Magersari Kompol Heru Wijatmiko, S.H., menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya meningkatkan aktivitas Poskamling di lingkungan masing-masing sehingga kondusifitas wilayah benar-benar terjaga.

Penyampaikan materi wawasan kebangsaan dan rencana kegiatan TNI AD dalam upaya membantu kesulitan rakyat menjadi acara puncak pada kegiatan tersebut, serta dipungkasi dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan cinderamata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 70 orang, antara lain Perwakilan Aparat Kelurahan se-Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan, Tiga Pilar Kelurahan Kedundung yakni Kakel Salim Galib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.(syim/dim)

 

The post Koramil Magersari Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kodim Tulungagung Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

redaksi

Meski Level 1, Polsek Pakal dan Satpol PP Terus Laksanakan Yustisi

Meski Libur, Kopda Kadek Tunaikan Tugas Pendampingan

redaksi