Pancarkan.com
Peristiwa

Pisah Sambut Kajari Batu dari Nur Chusniah kepada Sri Heny Alamsari

BATU, PETISI.CO – Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri malam Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu, dari Kajari Batu yang lama Nur Chusniah, SH, MH kepada Kajari Batu yang baru Sri Heny Alamsari, SH, MH, di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu malam (16/1/2018).

Dalam prosesi pisah sambut Kajari Batu malam itu, penuh suasana kekeluargaan. Hadir juga Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo beserta ibu, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kota Batu. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto beserta ibu, Dandim 0818 Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad beserta ibu, Pabung 0818 Batu, Jajaran kajari Kota Batu, Kemenag Batu.

Juga hadir, Poltekad, Kepala BNN Batu, Sekda Kota Batu beserta ibu, jajaran pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Batu, Dirut PDAM Batu, KONI Batu, Anggota PHRI Batu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Camat,Lurah dan kepala desa se-Kota Batu.

Malam Pisah sambut Kajari Kota Batu,

Sebelumnya, Kajari Batu yang lama Nur Chusniah, SH, MH, yang akan menduduki jabatan baru menjadi Kepala Subdirektorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana terhadap Keamanan Negara dan Tindak Pidana Umum lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemkot Batu.

“Yang mana acara ini, merupakan suata kehormatan bagi saya yang kerja di Kota Batu. Meskipun kota kecil dari tipe B, yang mulai berdiri sejak 2003 dalam sumbangsih membangun Kota Batu dimulai dari senior-senior saya sebelumnya. Tak terasa saya sudah 2 tahun 2 bulan 14 hari dalam mengemban tugas ini terasa ringan dan tidak ada hambatan, karena kita menerapkan 3 K yaitu Koordinasi, Kolaborasi, dan Komunikasi berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Beberapa hal yang telah dicapai, masih kata dia, selama menjadi Kajari Batu yaitu dibidang reformasi birokrasi, misalnya pembangunan website Kajari yang telah dibantu oleh Pemkot Batu, supaya bisa mengimbangi website Pemkot Batu yang telah mendunia.

“Saya mohon maaf, didalam bersinergi, berkolaborasi, dan berkomunikasi didalam hubungan kedinasan ada kilaf dan alpha, dan saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas lagi di Kejagung pada Kepala Subdirektorat Pra Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana terhadap Keamanan Negara dan Tindak Pidana Umum lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI,” tukasnya.

Sementara, Kajari Batu yang baru, Sri Heny Alamsari, SH, MH yang sebelumnya menjadi Kepala Kejaksanaan Negeri Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menjelaskan, daftar riwayat hidup dan kerjanya di lingkungan kejaksaan RI hingga sampai menjabat kajari di Kota Batu.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menuturkan, bahwa terima kasih kepada ibu Chusniah atas pengabdiannya untuk  masyarakat Kota Batu, dimana dalam berhubungan, bersinergi, berkomunikasi, dan saling mendukung sangat baik.

“Ketika pejabat-pejabat yang di kota Batu keluar, maka menjadi pejabat yang moncer ke depannya, seperti halnya Ibu Chusniah ini. Saya sangat merasakan kemanfaatannya dengan ibu Chusniah, dan saya mohon maaf bila ada sesuatu yang tidak berkenan ketika dalam pemerintahan ini selama kita  berjalan bersama,” tandasnya.

Waktu yang sama, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo melanjutkan sambutan Walikota Batu, menyampaikan bahwa kami atas nama pimpinan Dewan, Anggota DPRD, masyaraka, dan Pemerintah Kota Batu mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu Chusniah atas pendampingan dan pengawasannya di Kota Batu.

“Sungguh sangat luar biasa, dan saya mendoakan semoga didalam tugas yang baru dimudahkan dan dilancarkan. Kemudian kepada ibu Kajari Batu yang baru, saya ucapkan selamat datang semoga bisa mengikuti jejak seniornya. Harapan kami, sampai di Kota Batu langsung berkolaborasi dan menjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

Diketahui, sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Kejari Batu Walikota Batu bersama Pimpinan Forkompimda Kota Batu beserta ibu memberikan cinderamata kepada ibu Nur Chusniah.(eka)

 

The post Pisah Sambut Kajari Batu dari Nur Chusniah kepada Sri Heny Alamsari appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polres Nganjuk Silaturahmi Dengan Puluhan Ulama Kamtibmas

Babinsa Koramil 0815/ 08 Dawarblandong Pantau Lokasi Banjir Luapan Kali Lamong

redaksi

Kodim 0831 /ST Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Karomah