Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaPendidikan

PC Rijalul Ansor Sidoarjo Gelar Ngaji Kitab Bidayatul Hidayah

PC Rijalul Ansor Sidoarjo ketika menggelar ngaji di area makam Kiyai Badrun Simpang Prambon

Sidoarjo, Pancarkan.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, Menggelar Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di Area Makam Kyai M. Badrun Desa Simpang Prambon.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Simpang H.Khamim, Ketua MWC NU Prambon H.Rozak dan juga Ketua PC GP.Ansor Sidoarjo H.Rizza Ali Faizin, Pengurus Takmir Masjid Badrul Mubin, Ketua PAC Ansor Prambon dan Tokoh Agama setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Simpang H.Khamim menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Ansor sangat luar biasa, selain dalam rangka Haul Gusdur juga memakmurkan masjid dan menjaga kekompakan para pemuda.

“Kami selaku jajaran Pemerintahan Desa Simpang, tidak bisa membantu apa-apa, selain dukungan dan motivasi kepada para pemuda Ansor ini, tetaplah konsisten menjaga kebersamaan dan jika perlu bergerak bersama, kami siap mewadahi untuk mewujudkan keterlibatan pemuda dalam membangun desa,” ungkapnya, Rabu (07/12/22) malam.

Dengan kehadiran kepala Desa pada acara tersebut dapat memberikan semangat tersendiri kepada Pengurus PAC Ansor Prambon untuk melanjutkan gerakan di bidang dakwah kepemudaan.

“Jangan patah semangat untuk mengajak dan mengumpulkan para pemuda di desa dan terkhusus bagi prambon untuk bersholawat bersama-sama, kami tetap mendukung kegiatan positif seperti ini,” imbuhnya.

H. Rizza Ali Faizin, Ketua PC Ansor Sidoarjo sangat berterimakasih kepada para sesepuh dan kepala desa simpang yang bisa hadir untuk memberikan semangat serta dukungan kepada kader Ansor Prambon.

“Alhamdulillah, acara pada malam hari ini semangatnya luar biasa, baik dari para sahabat maupun dari jamaah yang hadir, ini membuktikan bahwa kegiatan MDS Rijalul Ansor di Prambon mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PC Ansor Sidoarjo mengingatkan pentingnya menjaga sillaturahim dalam menghadapi setiap dinamika yang muncul dalam berorganisasi di Ansor, mengingat dalam waktu dekat Prambon akan melaksanakan konfrensi MWC NU Prambon lalu dilanjut konfrensi PAC Ansor Prambon.

“Dalam waktu dekat Prambon punya dua agenda besar yaitu Konfrensi MWC NU dan PAC Ansor, ayo kita jaga bersama marwah NU di Prambon, tetap jaga sillahturahmi dan sing yo wis ojo digawe dowo (Yang sudah ya sudah, jangan diperpanjang),” ungkap H. Rizza, Pria yang juga menjabat Anggota DPRD Sidoarjo itu.

Sementara diakhir acara usai melatunkan sholawat Nabi adalah dilanjut dengan ngaji Kitab Bidayatul Hidayah yang diasuh oleh Gus Zakiyul Umam dari Tulangan Sidoarjo.

“Alhamdulillah, kita semua di takdirkan Allah SWT bisa hadir pada acara MDS Rijalul Ansor di Prambon, dengan niatan Dzikir dan Sholawat kepada Allah SWT juga semoga Allah membuka pintu rezeki baik dari langit maupun dari bawah pintu keberkahan untuk sahabat ansor semua,” ujar Gus Zakiyul Umam ketika mengawali ngajinya. (cdr)

Reporter: Ruth Candra

Editor: Rizal

Related posts

Bupati Berangkatkan Pawai Produk Unggulan Pertanian ‘Blitar Agro Festival’

redaksi

PETISI MEDIA GROUP Mengucapkan Dirgahayu RI ke 77

Usai Sholat Jum’at di Kantor MPW PP Jatim, LaNyalla Kembali Daftar Anggota DPD RI Periode 2024-2029