Pancarkan.com
Peristiwa

Vaksinasi Covid 19 Sasar Murid SLB Kemala Bhayangkari Gresik

Pelaksanaan vaksinasi juga didampingi Bhayangkari Gresik

Gresik, Pancarkan.com – Polres Gresik menggelar vaksinasi murid berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari. Puluhan siswa menerima dosis vaksin dengan didampingi Bhayangkari, Kamis (23/12/2021).

Total puluhan siswa mendapat dosis vaksin pertama. Sementara penerimaan dosis vaksin yang sedang berlangsung di SLB Kemala Bhayangkari, dan polisi juga memantau proses skrening sebelum menerima dosis vaksin.

“TNI-Polri aktif dalam penggerakan sasaran dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun,” ucap Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.

Sebanyak 32 siswa menjalani vaksinasi, yang terdiri dari 19 siswa SDLB A (Tunanetra) dan SDLB B (Tunarungu). Kemudian 13 siswa SDLB C (Tunagrahita) dan SDLB D (Tunadaksa).

Karena nak-anak tersebut juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, anak-anak disabilitas juga menjadi prioritas bagi Polres Gresik dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus ini, selain upaya vaksinasi Covid-19 yang merata di semua kalangan masyarakat di Kabupaten Gresik. Semoga dengan vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita bersama  membentuk kekebalan komunal atau herd immunity,” pungkas Kapolres. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Khawatir Berdampak Buruk, Kasun Klampokan Buang Jenglot yang Baru Ditemukannya

Dandim Bondowoso Serahkan Santunan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kapolsek Pakal Rutin Laksanakan Patroli Wilayah Dengan Sambang Warga