Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pakal Rutin Laksanakan Patroli Wilayah Dengan Sambang Warga

Kapolsek Pakal Laksanakan Patroli Wilayah

Surabaya, Pancarkan.com – Pererat kemitraan dengan masyarakat, Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, melaksanakan giat silaturahmi sambang warga yang sedang berjaga di Pos Kamling, dalam rangka untuk membangun komunikasi dengan masyarakat yang berada di wilayah Rt 4 – 5 di Kel. Sumberejo, serta di Rt 6 Rw 13 Kel. Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, Sabtu (3/8/2019) malam.

Kegiatan tersebut selain silaturahmi atau sambang warga, sekaligus merupakan tugas pokok yaitu pantau kamtibmas diwilayahnya (Patroli) yang disertai dengan menyapa warga diwilayah hukumnya.

Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, mengatakan, Kegiatan menyambangi warga masyarakat ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, agar warga tetap waspada dan turut serta menjaga lingkungannya sendiri dari bentuk gangguan kamtibmas.

“Dalam dialogis ini kita juga mengingatkan agar tetap waspada kepada pendatang, atau orang yang tidak dikenal di lingkungan mereka, dan jika melihat tindak kriminalitas supaya segera melapor ke Polsek Pakal,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, melalui dialogis dan bincang santai ini diharapkan akan terjadi hubungan yang dekat antara Polisi dengan warga masyarakat. Sehingga dengan begitu akan tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan bersilaturahmi kepada warga masyarakat merupakan sarana yang baik, guna memperoleh saran masukan dari mereka. Sehingga informasi sekecil apapun bisa segera kita dapatkan, dengan begitu segala akar permasalahan yang timbul di masyarakat dapat segera kita antisipasi,” pungkas Subagyo, Kapolsek yang sangat dekat dengan warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pakal ini.

Reporter : Bachtiar

Related posts

Silaturahmi Kamtibmas, Anggota Polsek dan Koramil Menganti Sambang Warga

Polres Situbondo Pasang Banner Penerimaan Anggota Polri

redaksi

Gubernur Jatim Menyapa Karyawan Pabrik di Sidoarjo