Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaGaya Hidup

Alumni SMAN 11 Surabaya Gelar Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Alumni SMAN 11 Surabaya ketika menggelar buka bersama dan beri santunan Anak Yatim

Surabaya, Pancarkan.com – Alumni SMAN 11 Surabaya menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa serta buka bersama, Minggu (31/03/2024) di Pawon Ndeso Jl. Raya Pakal Surabaya.

Acara buka bersama ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama para alumni, sekaligus menghadirkan anak-anak yatim dan kaum duafa untuk berbagi bersama, serta mengambil hikmah dari keagungan bulan suci Ramadhan ini.

Buka bersama ini berlangsung dalam suasana kebersamaan dan penuh dengan rasa persaudaraan serta kasih sayang. Acara ini dihadiri para alumni angkatan 82 sampai dengan 90, dan anak-anak yatim serta kaum duafa.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang dinanti oleh orang-orang yang beriman untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT. Umat Islam menjadikan bulan ini sebagai bulan yang penuh barokah dan kasih sayang.

Acara ini selain bertujuan menjalin tali silaturahmi, juga untuk meningkatkan kepedulian sosial sesama alumni dari berbagai jurusan yang ada di SMAN 11 Surabaya. Acara juga dimeriahkan dengan grup Al Banjari dan pembagian tali asih kepada Anak Yatim serta kaum duafa.

Dalam sambutannya Ketua Alumni 86 sebagai Penyelenggara DR. Iwan Kiswahyudin menyampaikan, terima kasih kepada ketua panitia Safari Ramadhan, terima kasih kepada para perwakilan alumni menyempatkan datang dan para anak yatim serta kaum duafa yang telah datang.

Ketua Panitia Djuni Wartono mengucapkan, terima kasih atas kehadiran para perwakilan alumni dari angkatan 82 sampai dengan 90. Terima kasih pula kepada para anak yatim dan kaum duafa yang bisa datang di acara Safari Ramadhan ini.

“Saya terima kasih kepada para alumni yang telah memberi bantuan donasi, juga bantuan berupa sembako, susu, buah, dan lain-lain. Acara ini sebagai awal kami untuk membentuk wadah silaturahmi,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan nilai keberkahan bagi alumni di bulan istimewa. Sebab di bulan suci ini kita memang sudah dianjurkan menciptakan senyuman dengan selalu berbagi dan bersedekah kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.

Disela-sela acara salah satu alumni Anik Ulfatin dari angkatan 90 mengatakan, acara Buka Bersama ini disamping bertujuan mempererat silaturahmi antar alumni SMAN 11 Surabaya, juga bisa silaturahmi dengan anak yatim dan kaum duafa.

“Saya senang alumni kami berinisiatif untuk melakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa semoga dapat bermanfaat untuk kedepannya,” ujarnya.

Diakhir acara tausyiah yang disampaikan ustad Drs. Gozali Muhammad, M.Pdi menyampaikan, ada 4 orang yang dirindukan surga:

1). Orang yang membaca Al Qur’an.
2). Orang yang menjaga lisannya.
3). Orang yang gemar sodaqoh
4). Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. (nar)

Reporter: Sunar Fanur
Editor: Rizal

Related posts

Sediakan Penari Striptis, Maxi Brillian di Kota Blitar Digerebek Polda Jatim

redaksi

Upaya Humas Indomaret ‘Mengkondisikan’ Ketua NU Ranting Grinting Gagal, Aksi Tetap Berjalan

Menyusul Surabaya, Pemkab Sidoarjo Segera Realisasikan Insentif RT/RW Rp 500 Ribu dan Gresik Rp 50 Ribu Per Bulan