Pancarkan.com
Hukum

MANFAAT SENAM BAGI KESEHATAN TUBUH DAN MENTAL

Banyak cara untuk membiasakan orang untuk mengikuti gaya hidup sehat, seperti olahraga, salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dilaksanakan yakni senam. Olahraga senam identik dengan gerakan yang enerjik dan membangkitkan semangat dalam siap hitungannya. Tidak hanya bagi orang dewasa saja, olahraga yang biasanya diiringi dengan alunan musik ini bisa dilakukan oleh semua usia. seperti yang dilaksanakan oleh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Jum’at (23/02/2024)

Berikut manfaat senam yang baik bagi tubuh :

1. Menunjang kesehatan tubuh
Terlepas dari berapa usia dan bagaimana kemampuannya, rutin melakukan senam bisa membantu menurunkan risiko penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, diabetes, serta osteoporosis, yang risikonya bisa diturunkan di masa mendatang. Selain itu, senam juga membantu membakar lemak di dalam tubuh sehingga turut berperan pada pengendalian berat badan.

2. Membangun kekuatan tubuh
Saat dilakukan secara rutin dan optimal, senam dapat membantu membangun kekuatan inti pada bagian atas dan bawah tubuh. Pasalnya, gerakan yang dilakukan selama senam mampu melatih kekuatan otot, tulang, serta daya tahan tubuh.

3. Melatih keterampilan motorik, koordinasi, dan keseimbangan
Selain membantu membangun berbagai keterampilan tubuh. Misalnya keterampilan motorik, koordinasi, serta senam juga dapat melatih keseimbangan.

Related posts

Hendak Curi HP, Warga UKA Sememi Dijebloskan Polsek Tandes

agus petisi

Kunjungan Virtual JAMINTEL: Sosialisasi Penugasan Jaksa, Pemilu 2024, dan Pengawasan Multimedia

agus petisi

Cabuli Cucu, Kakek Asal Locare Diseret ke Mapolres Bondowoso

agus petisi