Pancarkan.com
Hukum

Entry Meeting Pemeriksaan LKKL Tahun Anggaran 2023 Pada Satuan Kerja Pada Wilayah Provinsi Jawa Timur

Entry Meeting Pemeriksaan LKKL Tahun Anggaran 2023 pada Satuan Kerja Daerah/Wilayah pada Provinsi Jatim
Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA bersama-sama dengan para Pimpinan/Kepala Satuan Kerja Daerah/Wilayah Kementrian dan Lembaga pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 menghadiri acara Entry Meeting Pemeriksaan LKKL Tahun Anggaran 2023 pada Satuan Kerja Daerah/Wilayah pada Provinsi jawa Timur yang diselenggarakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Acara entry meeting ini dihadiri oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK. Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., ME.,. MA.K, CSFA,. CertDA,. CGCAE,. GRCE,. CFrA. yang memberikan penjelasan bahwa salah satun tujuan diselenggarakannya l entry meeting yang mengundang semua Pimpinan Satuan Kerja Daerah/Wilayah pada Provinsi Jawa Timur adalah untuk mempersatukan persepsi bahwasanya sesuai dengan tugas dan kewenangannya memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara untuk seluruh pemangku kepentingan, BPK akan memberikan dukungan pengelolaan keuanagn negara yang baik menuju Good Governance dan Clean Governance.

Adapun tujuan Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan adalah menilai Kewajaran Laporan Keuangan dengan kriteria pemberian Opini, yaitu :
– Kesesuaian Laporan Keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP);
– Kecukupan pengungkapan informasi keuangan dalam laporan keuangan sesuai SAP;
– Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan; dan Efektivitas Sistem Pengendalian Intern.

Acara entry meeting diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Related posts

Polres Situbondo Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM

agus petisi

Pasutri Pembobol Rumah Dibekuk Reskrim Kebomas di Tempat Kos

Polsek Klabang Bondowoso Ciduk Buronan Ilegal Logging