Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaHukumPolitik

Disambangi Tiga Jenderal Ops NCS, Ketua Ponpes Da’arul Falah Ciamis Dukung Polri Wujudkan Pemilu Damai

Irjen Asep Edi Suheri ketika silahturami bersama Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falah, KH Wawan Malik Marwan

Ciamis, Pancarkan.com – Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri bersilahturami dengan pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falah, KH Wawan Malik Marwan di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis (28/10/2023), untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Irjen Asep Edi, didampingi Wakaops NCS Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Ops NCS Brigjen Himawan Bayu Aji, Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono dan Wakasatgas Humas NCS Kombes Hendra Rochmawan.

Rombongan disambut baik oleh KH Wawan dan beberapa pengurus Ponpes yang merupakan Ponpes terkemuka di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Kunjungan selama kurang lebih sejam tersebut berlangsung hangat. KH Wawan, mengungkapkan, kedatangan para Jenderal untuk mengajak memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah-belah meski beda pilihan dalam Pemilu 2024.

“Kunjungan silaturahmi pak Jenderal (Irjen Asep) saya sambut baik. Kami seluruh pengurus Ponpes, khususnya saya pribadi merasa sangat berbahagia dan terima kasih kepada pak Jenderal atas misi yang disampaikan kepada Ponpes kami, tak lain adalah untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” kata KH. Wawan.

KH Wawan juga menyoroti polarisasi yang terjadi pada Pilkada 2017 dan Pilpres 2019 lalu, pada saat itu masyarakat terpisah dan terpecah belah. Dirinya berharap kejadian tersebut jangan terulang kembali pada Pemilu 2024.

“Kita harus bersatu, jangan sampai ada perpecahan, perbedaan pilihan itu anggap suatu anugerah yang harus dinikmati. Untuk kedepan 2024 kita bersatu, kita bersama, silahkan beda pilihan dan tak ada permusuhan,” tutur Pimpinan Ponpes Daarul Falah.

KH. Wawan optimistis dengan upaya yang dilakukan Operasi Nusantara Cooling System ini bisa menjaga kondusifitas masyarakat selama proses pesta demokrasi. Apalagi, pihaknya juga melihat ketiga paslon yang sudah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, semuanya membawa masyarakat untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mendukung penuh Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan, terutama pada Pemilu 2024. Dan juga berterima kasih kepada Operasi Nusantara Cooling System, yang sudah  membangun sumur bor dan membagikan paket sembako di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Sementara Kaops NCS menegaskan, upaya preemtif ini akan terus dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tentunya, dengan kolaborasi Polri dan masyarakat bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

“Sebagaimana dengan perintah bapak Kapolri untuk terus menggelorakan pemilu aman dan damai tanpa perpecahan. Ini akan terus dilakukan ke daerah-daerah yang lain bertemu tokoh masyarakat dan tokoh agama,” pungkasnya. (bah)

Reporter: Achmad Bachtiar
Editor: Rizal

Related posts

Kejati Jatim Gelar Apel Peringati HUT Persaja ke-73

agus petisi

Siswa SDN 1 Sawahan Ngemplak Sudah Menerima Vaksinasi Lengkap

Untuk Menjaga Kebhinekaan, Diperlukan Individu yang Cakap Bermedia Digital