Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaEkonomiPeristiwa

Viral di Medsos, ABK di Tulangan Mendapat Perhatian Wabup Sidoarjo

Wabup Sidoarjo ketika mengunjungi ABK

Sidoarjo, Pancarkan.com – Sebagai bentuk respon cepat atas laporan masyarakat lewat medsos soal anak autis atau ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH kunjungi anak penyandang disabilitas di Desa Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, Wabup H. Subandi didampingi oleh anggota DPRD Sidoarjo M. Dhamroni Chudlhori, Camat Tulangan Didik Widoyoko, Kades Tulangan Sutrisno, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sidoarjo, dr. Muhammad Atho’illah serta dari pengurus Baznas Sidoarjo dan dari Dinas Sosial Sidoarjo.

Subandi mendengar kondisi M. Raffi (anak disabilitas) didengarnya melalui Medos nya. Dari situ ia tahu kalau kondisiĀ  M. Raffi sangat memprihatinkan. Ditambah lagi, keluarganya belum pernah mendapatkan bantuan.

“Pernah diikat dengan tali saat kondisinya tidak stabil atau ngamuk. Apalagi badannya besar, sedangkan orangtuanya pun tidak mampu menahan berat badannya itu. Ayahnya Raffi juga memakai tongkat saat berjalan lantaran pernah mengalami kecelakaan,” ucap Wabup H. Subandi, Kamis (10/11/2022).

Wabup bersama jajaran Pemkab Sidoarjo

Subandi juga menyatakan bahwa kedatangan sekaligus mencarikan solusi agar anak tersebut bisa sembuh. Untuk itu, ia berpesan kepada Camat, Kades serta petugas PKH dan pihak terkait agar segera membantu M. Raffi dengan membawa dan mendampinginya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Tolong bantuan anggarannya segera diturunkan. Terkait ada aturan Kepres No.30 melalui Musdes, anggaran bisa turun untuk membantu yang membutuhkan. Jangan tunggu lama, kasihan tuh anaknya. Ayo pak Kades, anggaran DD yang 40 persen nya itu dikeluarkan, biar segera ditangani,” pinta Wabup Sidoarjo kepada Kades Tulangan yang ikut serta dalam rombongan.

Wabup H. Subandi berharap pihak desa dengan mudah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Anggaran desa bagi kondisi masyarakat seperti ini diharapkan segera turun tanpa perlu waktu lama.

“Dan saya pinta, jangan melihat rumahnya berlantai keramik, namun lihatlah kondisi riil nya, apakah orang itu mengalami kesulitan atau tidak, Itu yang perlu cepat disikapi, Nah kalau seperti keluarga yang mempunyai anak disabilitas seperti ini, perlu penanganan cepat. Pokoknya hari ini harus cepat ditangani,” pungkas H. Subandi, selaku Wakil Bupati Sidoarjo. (cdr)

Reporter: Ruth Candra

Editor: Rizal

Related posts

SMP Al Azhaar Tulungagung Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Hari Anti Korupsi

redaksi

Kunjungi Mapolda Jatim Kapolri Resmikan Tujuh Gedung Baru

Ahroji Akan Tindaklanjuti Dugaan Amburadulnya Mutasi ASN