Pancarkan.com
Peristiwa

Polri Buka Penerimaan Calon Anggota Secara Online

Proses verifikasi calon anggota Polri setelah pendaftaran online

Polres Tuban Diserbu Oleh Ratusan Pendaftar Untuk Verifikasi

Tuban,Pancarkan.com – Setelah resmi dibuka pendaftaran Taruna, Bintara dan tamtama Polri pada 4 April lalu melalui website polri https://penerimaan.polri.go.id/ hingga hari ini Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polri terpadu T.A. 2023 Polres Tuban terus diserbu pendaftar.

Terpantau hingga siang ini sudah ratusan pendaftar yang mayoritas lulusan SMA atau sederajat mendatangi Mapolres setempat, untuk melakukan proses verifikasi setelah melakukan pendaftaran secara online, Rabu (11/4/2023).

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, SH, MH, melalui Kabag SDM Kompol Musa Bachtiar, S.Sos, MM, menjelaskan, dalam rekrutmen tahun 2023 ini Polri mengusung tema BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta memastikan bahwa seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.

“Kami pastikan bahwa Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, akuntabel juga transparan,” Ucap Kompol Musa.

Musa menambahkan, hingga hari ke 8 sejak pendaftaran online dibuka peminat yang mendaftar baik Taruna, Bintara maupun Tamtama dari wilayah Kabupaten Tuban sudah mencapai 295 orang, diantaranya baru 63 pendaftar yang sudah terverifikasi.

“Yang terverifikasi atau yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya baru 63 orang pendaftar,” ungkapnya.

Masih kata Kompol Musa, dalam proses verifikasi Polri dalam hal ini Polres Tuban menggandeng berbagai pihak, diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi, juga dari Kemenag, selain itu juga melibatkan pengawas baik dari internal maupun eksternal.

“Dalam Rekrutmen ini Kita juga libatkan pengawas dari internal ada Propam dan dari eksternal kita menggandeng LSM mengawasi proses Penerimaan Calon Anggota Polri ini,” tegasnya.

Kepada seluruh calon pendaftar maupun para orang tua, Kompol Musa mengimbau, agar tidak percaya kepada pihak atau oknum yang menawarkan jasa bisa meloloskan untuk jadi anggota Polri.

“Kami imbau kepada para orang tua yang putra putrinya mengikuti seleksi masuk Polri, percayakan kepada kemampuan putra putrinya yang bisa meloloskan adalah kemampuan putra putrinya dan Doa dari orang tua,” pungkasnya.

Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat, pendaftaran Polri yang semula dibuka mulai tanggal 4 hingga 14 April 2023, saat ini diperpanjang hingga tanggal 17 April 2023. (bah)

Related posts

Dandim Mojokerto Hadiri Puncak Peringatan HPSN

redaksi

Polda Jatim Klarifikasikan Video Viral Anggota PJR Bersitegang dengan Pengendara Pajero

redaksipancarkan

Kapolsek Pakal Ikut Sedih Kehilangan Salah Satu Tokoh Warga PBI

redaksi