Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pakal Ikut Sedih Kehilangan Salah Satu Tokoh Warga PBI

SURABAYA, PETISI.CO – Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos menghadiri pemakaman salah satu tokoh masyarakat wilayah Perum Pondok Benowo Indah (PBI). Prosesi pemakaman yang dihadiri ratusan warga tersebut berlangsung di TPU Babat Jerawat, Pakal Surabaya, Jumat (5/4/2019) pukul 10.00 wib.

Almarhum Aris M Hasan, adalah tokoh masyarakat di Perum Pondok Benowo Indah RT 2 RW 12 Kel. Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya, yang juga merupakan salah satu anggota di Surat Kabar Umum PETISI dan media Online Petisi.co.

Almarhum, pensiunan BUMN di PT Pelindo III, yang  juga pernah menjabat sebagai Ketua RW XIV ini meninggal dunia pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, dalam usia 56 tahun, setelah menjalani perawatan selama 3 hari di RS. PHC Pelabuhan Tanjung Perak.

Pemakaman berlangsung di TPU Babat Jerawat, Pakal Surabaya. Pada proses pemakaman tersebut Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, ikut mengangkat keranda jenazah dan membantu untuk menurunkan jenazah ke liang lahat.

Nampak wajah sedih Kapolsek Pakal yang dikenal dekat dengan masyarakat itu. Beberapa kali Kapolsek asal Tulungagung itu mengusap air mata, merasa sedih. Apalagi, beberapa hari sebelumnya Kapolsek Pakal ini bertemu dan berbincang-bincang dengan Almarhum Aris di ruang kerjanya.

Kapolsek Pakal bersama Sokip dan Ketua RT Mulyadi, saat di pemakaman.

Kompol Subagyo S.Sos, yang saat itu juga bersamaan menjadi Irup pada prosesi pemakaman anggota Polri di lokasi TPU tersebut mengucapkan, turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya atas kepergian almarhum.

“Saya turut bela sungkawa atas kepergian Bapak Aris. Selama ini Bapak Aris saya ketahui orangnya baik dan memiliki rasa sosial yang tinggi. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya, Aamin ya rabbal alamin,” ucap Kapolsek.

Sementara, beberapa sahabat karib almarhum merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum. “Almarhum selama ini ringan tangan dan suka membantu orang lain,” ujar Mulyadi, sahabat karib almarhum, yang juga Ketua RT 02, RW 12 PBI.

Menurut Mulyadi, walau selama ini bukan sebagai pengurus kampung, almarhum tidak pernah menolak jika diajak membahas untuk kebaikan kampung.

“Semoga kebaikan almarhum mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” ujar Mulyadi sembari meneteskan air mata kesedihan.

Keterangan senada juga disampaikan Srileman dan Sokip. Mewakili keluarga besar media PETISI, Srileman ikut berbela sungkawa dan merasa kehilangan orang terbaik yang selama ini dikenalnya. “Semoga kebaikan almarhum selama ini dicatat sebagai amal baik dan mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” ujarnya.(bah/mul/sir)

The post Kapolsek Pakal Ikut Sedih Kehilangan Salah Satu Tokoh Warga PBI appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Proyek Tanpa Papan Nama di Desa Taal Dikeluhkan

Kombes Pol Awang Kunjungi Polres Jember

redaksi

Polres Tanjung Perak Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

redaksipancarkan