Pancarkan.com
Peristiwa

Agenda Kesiswaan SMAN 12 Surabaya Goes To Jogja

Siswa siswi SMAN 12 Surabaya foto bersama dalam kegiatan study tour di Jogja

Surabaya,Pancarkan.com-Setelah tertunda selama dua tahun lamanya akibat pandemi Covid 19. Maka pada tahun 2022 ini SMAN 12 Surabaya kembali mengadakan kegiatan tahunan, yaitu study tour dengan mengunjungi salah satu kampus di daerah Jogja yakni Kampus UGM dan Akademi Militer Magelang .

Pada tahun ini study tour hanya diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 177 siswa, dimana kegiatan ini merupakan agenda bidang kesiswaan SMAN 12 Surabaya. Sementara untuk pemberangkatan siswa tersebut mulai 20-22 Februari 2023.

Dalam kegiatan study tour ini, siswa siswi kelas XIl didampingi oleh panitia guru dan di bawah guru pendamping Jaelanuddin S.Pd, M.Pd serta kordinator staf Wakasek Kesiswaan Kaselan S.Pd. Sementara itu, objek tujuan study tour sendiri adalah kota Yogyakarta dan Magelang.

“Sementara siswa Kelas XII selain study tour mengunjungi objek wisata juga ada sesi kunjungan Kampus, yaitu untuk mengenal lebih jauh kampus-kampus yang ada di kota Yogyakarta,” ujar Wakasek Kesiswaan.

Study tour di Kota Yogyakarta, lanjut Wakasek, para siswa mengunjungi Kampus UGM dan diterima secara resmi oleh pihak kampus disana, tak lupa juga berwisata ke Malioboro. Setelah itu, para siswa juga mengunjungi Magelang, disana mereka menuju lokasi Akademi Militer (Akmil).

“Alhamdulillah, semua dalam kondisi selamat dan sehat. Begitu pula perjalanan tour lancar dan tidak ada kendala apapun, semoga hingga nanti kembali ke Surabaya,” ucap Kaselan.

Study tour merupakan program rutin sekolah yang diadakan bagi siswa kelas XII. Tujuan agenda tour ini adalah untuk memberikan refereshing dari kepadatan jadwal belajar di sekolah, serta memberikan pembelajaran kepada siswa dalam bentuk yang lain.

“Dalam kegiatan study tour, siswa belajar bagaimana disiplin tepat waktu serta bersosialisasi bersama teman dan saling berbagi,” pungkasnya.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Bedah Rumah di Dusun Bilanri Desa Puncak Kec. Sinjai Selatan Kab. Sinjai

Proyek Tanpa Papan Nama di Desa Taal Dikeluhkan

Polsek Tegalsari Bersama Tiga Pilar Bongkar 7 Pagupon Sarana Perjudian