Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Tuban Gelar Pengamanan Event Drag Bike Championship 2023

Pelaksanaan Championship 2023 Tuban

Tuban,Pancarkan.com – Kepolisian Resor (Polres) Tuban bersama instansi terkait menggelar giat pengamanan Event Drag Bike Tuban Championship 2023, yang dilaksanakan di Jl. Abdul Wahab Hasbullah (Ring road) Tuban, Minggu (12/2/2023).

Sebanyak 110 peserta dari berbagai provinsi hadir untuk mengikuti event yang dibuka oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE didampingi Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya SIK, SH, MH.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan wadah maupun menampung masyarakat Tuban yang mempunyai hobi balapan.

“Untuk memberikan wadah kepada saudara-saudara kita yang suka balapan, kita kasih kesempatan semoga nanti bisa kita laksanakan secara konsisten,” ucap Lindra.

Lindra menambahkan, kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan di Kabupaten Tuban. Namun akibat pandemi covid-19, sehingga kegiatan itu baru bisa diselenggarakan hari ini.

“Insyaallah akan kita laksanakan secara rutin minimal satu tahun dua kali untuk mengakomodir atlit-atlit balap yang ada di kabupaten Tuban,” ujarnya.

Event tersebut juga diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi, diantaranya,i Jawa Timur, Jawa Tengah dan juga Jawa Barat.

Sementara, Kapolres Tuban berharap, bahwa event tersebut bisa memfasilitasi dan sekaligus sebagai wadah bagi pencinta balapan. Sehingga tidak ada lagi balapan liar, khususnya di wilayah Kabupaten Tuban.

“Semoga dengan event seperti ini, hobi para peserta bisa tersalurkan dengan baik. Tentunya balapan di lokasi yang aman, sehingga tidak ada lagi balap liar,” tegas Rahman.

Dalam pengamanan event tersebut, Polres Tuban menurunkan sebanyak 106 personel beserta Polsek jajaran dipimpin Kasat Samapta AKP Chakim Amrullah, SH, MH, dengan melibatkan instansi terkait. (bah)

Related posts

Bakti Sosial TNI Berikan Pelayanan KB MKJP

redaksi

Slank Akan Ngaji Kebangsaan Bareng Mahfud MD dan Ustadz Yusuf Mansyur

redaksi

Dinkes Pemkab Bondowoso Kesulitan Rubah Prilaku Masyarakat BABS di Sungai

redaksi