Kesan dan Pesan Warga PBI Dalam Acara Family Gathering

2448 views

Rombongan warga RT 4 RW 10 PBI foto bersama sebelum berangkat menuju Kota Batu

Surabaya, Pancarkan.com-Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi, seperti halnya dengan warga RT 4 RW 10 Perum Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya. Keberangkatan rombongan di lepas oleh Ketua DPD PKS Ustad Johari Mustawan S.Tp, Mars, didampingi Ustad M. Taher SH, Ustad Ibrahim Al Hanif dan Ustad Ronald Gerrits Tokoh Agama PBI, didukung oleh Tour & Travel PO. Pesona Jaya.

Dalam jalinan silaturahminya tersebut, pengurus RT 4 RW 10 PBI mengadakan acara rekreasi bersama keluarga. Dengan mengajak seluruh warga dan keluarganya untuk mengikuti kegiatan family gathering ke Kota Batu Malang selama dua hari pada Sabtu 26 dan Minggu 27 Nopember 2022. Peserta yang turut dalam acara family gathering kurang lebih sebanyak 80 orang, menggunakan 1 Bus besar dan 4 mobil pribadi.

Acara gathering dilaksanakan pada momen pergantian Ketua RT serta pengurusnya, tepatnya setelah di lakukan kegiatan pemilihan dan penetapan ketua RT baru periode 2022-2027 di wilayah tersebut. Hal itu tak lain guna menambah keguyupan, kebersamaan, keakraban serta kekompakan antar warga.

Peserta gathering saat berada dilokasi Villa Melati Kota Batu

Keceriaan keluarga besar RT 4 RW 10 PBI saat pelaksanaan acara gathering tampak terlihat. Seluruh peserta antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang di gelar oleh para pengurus atau panitia acara, diimana para warga beserta keluarganya yang ikut dalam acara tersebut saling tegur sapa, bercanda serta ngobrol santai dalam satu villa yang disiapkan oleh panitia yang juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam hidup bertetangga.

Ketua RT 4 RW 10 PBI, mengatakan, bahwa kegiatan family gathering ini merupakan salah satu media yang efektif membangun silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan bagi masyarakat. Khususnya bagi warganya dengan cara mengajak rekreasi bersama sama.

“Harapan kita dengan kegiatan ini ke depan hubungan antar warga semakin bertambah bagus dalam berkomunikasi, dapat saling membantu dengan bergotong royong. Sehingga kita akan merasa dekat seperti satu keluarga besar,” ucap Dewi Nafisah S.Pd, Minggu (27/11/2022).

Peserta gathering foto bersama di lokasi wisata

Dewi Nafisah (45) yang kembali terpilih menjadi Ketua di wilayah RT 4 RW 10 PBI periode 2019-2022 itu juga mengatakan bahwa acara tersebut merupakan sebuah sarana untuk refresing, guna menghilangkan kepenatan setelah menjalani rutinitas sehari hari.

“Pertemuan keluarga besar ini juga merupakan sarana refresing kita bersama. Sehingga pada momentum ini, mari kita manfaatkan untuk bersantai bersama keluarga dalam family gathering di Kota Batu ini,” tambah Ketua RT yang baru terpilih kembali ini.

Berada di tempat wisata Santerra De Laponte

Pada acara tersebut, seluruh warga peseta gathering melakukan foto foto dan testimoni menyampaikan kesan dan pesan saat kegiatan berlangsung dengan memberikan saran dan masukan serta “uneg-uneg” demi untuk kemajuan wilayahnya.

Adam Iksani selaku Wakil Ketua RT periode 2019-2022 mengaku sangat terkesan saat mengikuti acara family gathering tersebut. Pihaknya mengulas kenangan menarik pada waktu berada di lokasi villa, hal tersebut membuat dirinya merasa bahwa kegiatan tersebut jangan sampai berhenti kedepannya.

“Saya bersama keluarga betul betul merasakan adanya suasana keakraban dan kekompakan di keluarga besar RT 4 RW 10 PBI ini, dimana selama ini kita semua di sibukkan kegiatan masing masing. Sehingga jarang sekali dapat bercengkrama, bercanda atau bertegur sapa dengan para warga, dengan acara gathering ini saya merasakan bisa kumpul dan makan bareng tanpa ada perbedaan satu dengan yang lainnya,” ucap Adam.

Semoga, lanjut Adam, kedepannya nanti acara ini dapat lebih di tingkatkan dengan menambah kegiatan kegiatan bersama saat berada di lokasi rekreasi. Sehingga semakin menambah kesan kesan yang tak akan terlupakan saat momen santai dan kumpul bersama di lokasi villa dengan memperbanyak acara.

Retno Susilo yang akrab disebut bu Sutono, pada kesempatan tersebut juga memberikan pesan atau wejangan kepada peserta gathering warga RT 4 untuk tetap rukun, guyup dan kompak kedepannya agar lingkungan tetap nyaman dan asri.

“Siapapun ketua dan pengurusnya nanti mari kita dukung bersama demi terciptanya satu lingkungan yang “adem ayem”  agar anak cucu kita nanti juga dapat merasakannya. Jika terjadi suatu permasalan satu dengan yang lain mari kita bicarakan dengan duduk bersama, jangan ego karena hidup bertetangga itu akan saling membutuhkan satu sama lain,” wejang perempuan yang usianya sudah mencapai kurang lebih tujuh puluhan tahun itu.

Meskipun usia yang sangat lanjut, Retno masih aktif pada kegiatan kegiatan kampung sebagai kader serta bunda paud. Bahkan pihanya juga didapuk mengurusi dan pendataan para lansia di wilayahnya, selai itu ia juga sebagai pelatih kegiatan senam lansia dibeberapa tempat.

Selanjutnya hal senada juga disampaikan oleh seluruh warga yang lain, intinya kedepan mereka ingin semakin lebih kompak lagi pada setiap kegiatan baik gathering maupun acara di lingkungan tempat tinggal, agar wilayah RT 4 RW 10 PBI bisa lebih maju lagi dari sebelumnya. (bah)

Family Gathering Kesan dan Pesan PBI