Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim 0830/SU Bersama Mitra Door To Door Salurkan Bansos Paket Sembako

Kodim 0830/Surabaya Utara salurkan bantuan sosial secara door to door

Peduli Warga Beresiko Stunting, Berikan Bantuan Makanan dan Multivitamin di Wilayah

Surabaya,Pancarkan.com — Kodim 0830/Surabaya Utara bersama mitra PT. Multi Aneka Pangan Nusantara secara door to door memberikan Bansos berupa paket sembako dan vitamin, serta bantuan langsung tunai kepada sembilan Keluarga yang beresiko Stunting di Wilayah Kecamatan Bubutan, Kamis (13/10/2022).

Pasiter Kodim 0830/SU Mayor Chb Hermansyah mewakili Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko S.Sos, menyampaikan, penyaluran bantuan sosial anak stunting yang merupakan bagian dari program pemerintah, dengan dikukuhkannya bapak Asuh Anak Stunting di wilayah yang digagas oleh BKKBN.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan itu juga merupakan donasi dari para bapak Asuh Anak Stunting dan mengucap syukur atas realisasi program tersebut serta menyadari hal itu tak akan bisa dikerjakan sendiri tanpa dukungan mitra, termasuk para pengusaha dan donatur.

“Kalau tidak dibantu langsung dari orang-orang yang memang peduli, maka akan sulit untuk menurunkan angka stunting yang ada diwilayah,” ungkapnya.

Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil jajaran, lanjut Mayor Chb Hermansyah,  siap dalam membantu penyaluran bantuan sosial kepada mereka yang berhak menerima dari para donatur.

“Diharapkan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban warga tersebut dalam menambah asupan gizi bagi balitanya dan dapat meminimalisir serta menekan angka stunting pada balita,” pungkasnya.

Salah satu orang tua yang beresiko stunting, tambah Pasiter Kodim 0830/SU, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan ditambahkannya asupan gizi pada balita, maka perkembangan pertumbuhan akan dapat terlihat perubahan yang membaik bagi anak balitanya. (bah)

Related posts

Sambut Imlek, Klenteng Hong San Kiong di Gudo Jombang Mandikan Patung Dewa

redaksi

Miris, Jalan Rusak Ngasinan tak Pernah Diperhatikan Pemkab Gresik

redaksi

Ribuan Warga Palu Ramaikan MRSF Polda Sulteng

redaksi