Pancarkan.com
Peristiwa

Danrem 084/BJ Pimpin Sertijab Dandim Bangkalan dan Tradisi Penerimaan Warga Korem

Foto bersama usai upacara serah terima jabatan Dandim 0829 Bangkalan

Bangkalan,Pancarkan.com– Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM, pimpin serah terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0829/Bangkalan dan tradisi penerimaan warga Korem. Kegiatan bertempat di Makodim Jl. Letnan Abdullah No 4 Bangkalan, Jumat (14/10/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P atas pengabdiannya selama ini.

Selanjutnya kepada Letkol Kav  Taufik Dwinova, Danrem juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan TNI-AD sebagai Dandim 0829/Bangkalan dan terimalah amanah ini dengan rasa syukur serta penuh tanggung jawab.

“Kita semua tentu paham bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI-AD merupakan bagian dari upaya pembinaan personil dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personil secara berkesinambungan. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat, kreatifitas dan profesionalisme,” tutur Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Komandan Kodim, lanjut Brigjen Terry, pada dasarnya memiliki tugas membantu Komandan Korem dalam rangka menjalankan tugas pokok Korem. Namun, secara spesifik Dandim mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dan pembinaan potensi wilayah agar tercipta ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Dalam konteks itulah, maka tugas-tugas Kodim yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat penting. Diantaranya, membantu pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah, penanggulangan bencana alam, serta membantu melaksanakan program-program pemerintah pusat di daerah, seperti program percepatan penurunan angka stunting, ketahanan pangan dan lain sebagainya,” tegas Danrem.

Masih Danrem, kepada Letkol Inf Syarifuddin Liwang  S.I.P, mengemban tugas baru di luar Korem 084/BJ sebagai Kasrem 082/CPYJ, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru serta ucapan terima kasih atas semua upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah disumbangkan selama ini bagi Korem 084/BJ.

“Kepada Letkol Kav Taufik Dwinova, saya ucapkan selamat bertugas sebagai pejabat baru. Saya berharap bisa segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan, serta bisa meningkatkan kinerja Kodim 0829/Bangkalan,” ucap Brigjen Terry.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 084/BJ, Kasrem 084/BJ, para Kasi Korem 084/BJ, Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Balak Jajaran Korem 084/BJ, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Kabupaten Bangkalan. (bah)

Related posts

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Tiga Pilar Cek Saluran Irigasi

Kakek Wonorejo Blitar Ditemukan Tewas di Pematang Sawah

redaksi

Pangdam V/Brawijaya Tanam Padi IDAMAN di Gresik