Pancarkan.com
Peristiwa

Secara Berkala, Polres Gresik Lakukan Pemeriksaan Senpi

Pemeriksaan senjata api berkala oleh Polres Gresik

Gresik, Pancarkan.com – Kepolisian Resor Gresik melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran dalam menjalankan tugasnya, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) secara bertahap tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Gresik, dipimpin langsung oleh Kabag Log Kompol M. Nur Amin didampingi Kasi Propam Iptu Sholihan, dengan melakukan pemeriksaaan kepada 36 anggota pemegang senpi.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasi Propam, menyampaikan, tujuan dari pemeriksaan senpi tersebut untuk mengecek kondisi senjata api secara berkala, yang digunakan oleh personel Polres Gresik dan Polsek Jajaran.

“Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” tegasnya.

Kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polres Gresik secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik. Sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.

Sementara Kabaglog Kompol M Nur Amin, mengatakan, sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan yang sudah kita gunakan barcode.

“Sehingga mudah mengecek pemegang senjata dan masa berlaku surat senjata api yang dipegang,” ujarnya. (bah)

Related posts

Bangun Jembatan Darurat Untuk Warga

redaksi

Polsek Pakal dan Polsek Benowo Rayakat HUT TNI di Makoramil Benowo

Polres Gresik Sukseskan Vaksinasi Lanjutan di SMP Muhamadiyah 12