Pancarkan.com
Peristiwa

Sebelum Pindah Tugas, Kompol Bambang Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Kapolsek Pakal didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Babat Jerawat silaturahmi ke Tokoh Masyarakat PBI

Surabaya, Pancarkan.com-Sebelum pindah tugas, Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya silataurahmi kepada tokoh masyarakat di wilayahnya,  hal tersebut tak lain untuk berpamitan dan berterimakasih selama bertugas di Polsek Pakal mendapat dukungan dan telah terjalin sinergitas yang baik  bersama Tomas dan Toga.

Pihaknya mengaku, pada saat pertama kali masuk di wilayah Pakal, diawalinya dengan menjalin tali silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga diakhir jabatannya sebagai Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya, ia kembali mendatangi para tokoh masyarakat untuk berpamitan.

Diawal silaturahminya, Kompol Bambang Eko Sujarwo, mengunjungi tokoh dan masyarakat di Perum Pondok Benowo Indah (PBI), tepatnya di rumah Ketua Satkoryon Banser Pakal Adam Iksani, RT 04 RW 10 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, Selasa (5/7/2022) malam.

Menurutnya, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Pakal selama dirinya bertugas selalu bersinergi bersama Polsek Pakal dalam mewujudkan kamtibmas. Sehingga pihaknya merasa harus berpamitan kepada tomas, toga serta masyarakat sebelum meninggalkan Pakal.

“Saya berkunjung ke tokoh masyarakat dan warga adalah untuk silaturahmi yang terakhir kalinya sebelum pindah tugas atas jabatan baru sebagai Parik VIII ITBID Itwasda Polda Jatim. Kami ucapkan terimakasih kepada Banser, yang selama ini telah bersinergi dengan Polsek Pakal dalam hal menjaga kamtibmas, sehingga terwujud wilayah yang kondusif,” ucap Kompol Bambang.

Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo bersama Ketua Satkoryon Banser Pakal Adam Iksani

Kompol Bambang juga menyampaikan, bahwa akan berkunjung ke beberapa tokoh masyarakat lainnya sebelum dirinya bertugas di tempat yang baru. Karena selama menjalankan tugasnya di wilayah Pakal, ia merasa bahwa para tokoh masyarakat dan tokoh agama selalu membantunya.

“Sekali lagi saya pribadi sangat berterimakasih atas bantuan dari semua pihak, khususnya Banser dalam pelaksanaan tugas selama saya mengabdi di Kecamatan Pakal. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekurangan selama saya menjabat Kapolsek Pakal dan mohon doanya agar pelaksanaan tugas kami di tempat yang baru bisa berjalan lancar,” ujar Kapolsek yang baru tiga bulan menjabat di Polsek Pakal.

Ia mengatakan, banyak kenangan yang dirasakan meskipun hanya tiga bulan bersama masyarakat Pakal terutama dalam penanganan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap hewan ternak berkuku dua yang saat ini sedang mewabah jelang hari raya Idul Adha. Diantaranya, bersinergi dengan tiga pilar, instansi terkait juga masyarakat, khususnya peternak untuk mengatasi wabah tersebut, sehingga diwilayah Pakal dapat terkendali dengan baik.

“Saat ini kita juga bersinergi dengan para peternak dalam pengendalian wabah atau virus penyakit mulut dan kuku pada hewan yang berkuku dua tersebut, baik kebersihan kandang, memberikan jamu, vitamin serta vaksinasi bersama instansi terkait. Alhamdulillah semua hewan (sapi dan kambing) di Pakal hingga saat ini masih dalam kondisi sehat, semoga pada saat pelaksanaan kurban kondisi hewan hewan tetap sehat,” harapnya.

Diakhir bincang bincangnya, Kompol Bambang meminta agar hubungan silaturahmi tetap tersambung tidak berhenti sampai disini. Pihaknya juga berharap kepada warga Banser sinergitas bersama Polsek Pakal tetap terjaga demi wilayah Pakal yang aman dan kondusif.

Sementara, Ketua Satkoryon Banser Pakal Adam Iksani, mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi Kapolsek Pakal Kompol Bambang selama ini, sehingga wilayah Pakal masih tetap kondusif. Terlebih lagi selama bertugas ia selalu mengedepankan persuasif dengan sering turun ke bawah untuk sambang masyarakat.

“Kami merasa kehilangan sosok pemimpin yang baik. Selama beliau menjabat disini sangat mudah untuk diajak kordinasi dan cepat menangkap suatu permasalahan yang ada di masyarakat, saya pribadi sangat enjoy bekerjasama dengan beliau dalam hal kamtibmas. Semoga di tempat tugas yang baru nanti selalu diberikan kelancaran serta kesuksesan karier, dan kami berharap hubungan silaturahmi kedepan akan tetap berjalan,” ucap bang Adam, sapaan akrab Ketua Satkoryon Banser Pakal ini. (bah)

 

 

 

Related posts

Babinsa Ujungpangkah Bantu Petani Rawat Tanaman Tomat

Peduli UMKM, PWI Jatim Akan Gelar Seminar UMKM di IAIN Kediri

Juara 2 Binter Nasional, Dandim 0830/SU Berikan Penghargaan