Guna Membantu Kesulitan Warga, Siap Jadi Relawan Cak Sukoto

138 views

Cak Koto foto bersama warga setelah silaturahmi.

Surabaya, Pancarkan.com – Guna menyambung tali silaturahmi sasama warga, khususnya di wilayah Surabaya barat, Drs H Sukoto, MM, MPd, melakukan  pertemuan dengan beberapa tokoh di wilayah Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat  Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya, Minggu (8/5/2022) malam.

Pertemuan yang berlangsung di rumah Mulyadi, di wilayah PBI tersebut, selain dihadiri beberapa warga PBI juga warga dari wilayah Benowo, Sememi, Perumahan UKA, serta Dukuh Pakis. “Kehadiran saya di sini untuk menyambung silaturahmi, yang selama masa pandemi jarang kita lakukan,” ujar Sukoto yang juga Ketua SPS (Serikat Perusahaan Pers) Jawa Timur.

Menurut pemilik Koran Harian POJOK KIRI ini, sebelum pandemi Covid-19, dia sering mengunjungi beberapa rumah warga di Surabaya, untuk saling bertukar pikiran, khususnya untuk kemajuan kota Surabaya.

Cak Koto foto bersama warga

“Saya ingin menyambung tali silaturahmi ini, semoga dengan bertemu, kita saling bisa membantu sesama,” ujar Sukoto, yang juga mantan Direktur Harian Memorandum. Menurut Sukoto, warga di wilayah Surabaya barat, khususnya di PBI sudah dianggap keluarga sendiri.

Sedang Sokip SH, MH, yang juga mantan Ketua RW XII PBI yang hadir di lokasi mengucapkan selamat datang kepada Sukoto di kediaman Mulyadi, mantan Ketua RT 2 RW XII.

“Kami akan sangat senang jika program yang dulu pernah dijalankan Cak Koto bisa diteruskan, apalagi masih banyak masyarakat saat ini butuh uluran tangan dari orang-orang yang peduli,” ujar Sokip yang juga pemiliki Koran PETISI.

Kata Sokip, beberapa warga yang kumpul  di kediaman Mulyadi, siap untuk mendukung Sukoto dalam membantu kesulitan masyarakat, khususnya yang belum tersentuh oleh kebijakan Pemerintah Kota Surabaya.

Ny Mugianto bersama Cak Koto.

“Jika untuk kebaikan dan membawa manfaat bagi masyarakat banyak, kita semua siap membantu,” ujar Sokip, diamini Mulyadi, Basori, Sri Leman  dan warga lainnya.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut juga meuncul ide untuk membentuk relawan Cak Sukoto, sehingga dalam upaya membantu kesulitan warga bisa segera diselesaikan. “Kami siap menjadi relawan Cak Sukoto,” ujar Jainul, warga Kauman Benowo penuh semangat.

Bahkan, Ny. Mugianto yang ikut hadir juga mengusulkan supaya Cak Sukoto ikut perhatian terhadap  kebutuhan ibu-ibu yang gemar olahraga volly di wilayahnya. “Kami mohon dibantu kaos untuk tim voly  Pak Sukoto,” pinta Ny Mugianto dan langsung dijawab Cak Sukoto, “Insyaallah kita siapkan Bu Mugianto.”(ari)

Babat Jerawat Cak Sukoto Surabaya Barat