Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Pakal: Kita Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab

73 views

Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo berikan arahan kepada petugas

Surabaya,Pancarkan.com-Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo, SH, MH, memimpin Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka pengamanan malam Takbir. Kegiatan digelar di halaman kantor Kecamatan Pakal Surabaya, Minggu (1/5/2022).

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo SH, MH, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si, Danramil Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal, dengan kuat personil Forkopimka Kec Pakal, PJU Polsek Pakal, 48 personil Polsek Pakal, 4 Personil Koramil 0830/06 Benowo, 16 Satpol PP, 4 Personil Damkar, 8 personil ormas Banser NU, 8 personil PSHT,  6 personil Pemuda Pancasila, 8 personil Pagar Nusa, 6 personil ORARI.

Peserta apel menerima arahan dari Kapolsek Pakal

Dalam arahannya, Kapolsek Pakal mengatakn, semua personil yang terlibat di bagi menjadi 4 Team, yaitu berada di tiga titik perbatasan diantaranya perbatasan Benowo, Gresik dan Lakarsantri. Hal itu guna mengantisipasi jika adanya pergerakan takbir keliling yang melintas di wilayah Pakal.

Ke empat tim tersebut, yaitu satu team berada di Simpang Lima – lima untuk mengantisipasi warga yang ditemukan konvoi kendaraan untuk di putar balikkan ke arah menganti, kemudian satu team pertigaan Babat Jerawat antisipasi warga yang konvoi berkendara menuju arah Surabaya untuk di putar balik ke arah Benowo atau jurang kuping dan satu tim lagi di Bukit Palma  mengantisipasi warga yang dari arah Lakasantri diputar balikkan ke arah Gresik (Kota Santri).

“Atau dari arah Kec. Benowo untuk diputar balikkan ke daerah Benowo atau jurang kuping dan satu tim lagi ditunjuk untuk tugas patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah pemukiman warga,” papar Kompol Bambang.

Kapolsek mengimbau, kepada seluruh petugas agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan humanis, dalam mengarahkan warga yang akan diputar balikkan atau melaksanakan takbir keliling menggunakan kendaraan.

“Kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan cara humanis, tidak perlu arogan kita berikan pengertian kepada mereka masyarakat tentang larangan takbir keliling sesuai dengan aturan dari pemerintah kota Surabaya,” tegas mantan Kasat Sabhara Polres Mojokerto ini.

Mari kita upayakan, lanjut Bambang, wilayah Pakal ini tetap aman dan kondusif agar malam takbir nanti berjalan lancar hingga kegiatan ibadah sholat Idul Fitri pagi harinya. Sehingga masyarakat akan merasa nyaman saat beribadah. (bah)

 

 

Apel Gelar Pasukan Dengan Tanggung Jawab Kapolsek Pakal Laksanakan Tugas