Pancarkan.com
Peristiwa

Danramil Benowo Hibur Anak Yang Sedang Divaksin

Danramil tenangkan anak yang di vaksin

Surabaya,Pancarkan.com – Komandan Koramil 0830/06 Benowo bersama Camat Pakal pantau langsung proses vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, bahkan Danramil menyapa dan menghibur mereka pada saat sedang menerima vaksin.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Benowo, Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal didampingi Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk membuat anak-anak agar ceria dan tidak takut terhadap jarum suntik.

“Namanya anak-anak pasti ada yang takut dengan jarum, namun demikian kita disini membantu menghibur mereka supaya mau divaksin dan tidak takut dengan jarum,” tutur Danramil, Kamis (6/1/2022).

Foto bersama anak yang sudah di vaksin

Meski tetap ada anak-anak, kata Mayor Prasetyo, yang tidak ingin divaksin karena takut jarum, pihaknya berupaya langsung menghibur dan merangkul anak tersebut untuk menenangkan diri terlebih dahulu.

“Kita beri contoh anak-anak yang sudah divaksin, bahwa disuntik tidak sesakit yang mereka bayangkan. Jadi kalau ada yang takut kita tenangkan terlebih dulu, biarkan mereka melihat dulu baru nanti kita vaksin,” ucapnya.

Dikesempatan tersebut, pihaknya juga mengatakan, bahwasannya kegiatan Vaksin yang dilaksanakan di wilayah Koramil Benowo ini dapat terselenggara berkat kerjasama Stakeholder terkait dengan tenaga kesehatan dari Rumkitban 05.08.05 DKT Gubeng dibantu Puskesmas Benowo.

Ia berharap vaksinasi bagi anak-anak tersebut bisa dilakukan secara cepat dan tepat, sehingga mereka nantinya juga bisa mendapatkan herd immunity.

Hadir dalam kegiatan vaksin, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal SH, MM beserta anggota, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo S.STP, M.Si, Kapolsek Pakal Kompol Christian Bagus Yulianto SH, S.I.K, dr. Elina Damayanti, Tenaga Kesehatan Rumkitban III/surabaya dan Puskesmas Benowo.

Editor: Bachtiar

Related posts

Menggunakan Pelantang Suara Tiga Pilar Pakal Ingatkan Prokes

TPA Benowo Digegerkan Penemuan Bayi Meninggal Dalam Kotak Stayrofom

Peduli Wilayah Binaan, Koramil Pungging Lakukan Karya Bakti

redaksi