Pancarkan.com
Peristiwa

Peduli Bencana Semeru, Dandim Surabaya Utara Berangkatkan Bantuan

Anggota Kodim 0830/SU menaikan barang bantuan yang akan di kirimkan

Surabaya,Pancarkan.com– Kodim 0830/Surabaya Utara mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang dikirimkan merupakan donasi atau sumbangan yang digalang dari masyarakat Kota Surabaya, baik itu berupa berbagai macam bahan kebutuhan pokok maupun pakaian.

Dandim 0830/SU Kolonel Inf Sriyono melepas keberangkatan truk pembawa bantuan

Dalam sambutannya, Dandim Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P, mengatakan, sore ini kita sama-sama menyaksikan dan mendoakan, mudah mudahan bantuan yang akan kita serahkan ke saudara saudara kita warga Kabupaten Lumajang, yang terdampak akibat erupsi gunung Semeru bisa bermanfaat dan sedikit dapat membantu meringankan beban mereka dan semoga bantuan ini sampai tujuan dengan aman dan lancar,

“Kita melibatkan warga yang berada diwilayah teritorial kodim 0830/Surabaya melalui Babinsa dikoramil jajaran yang peduli memberikan sumbangan. Bantuan yang ada saat ini kita berangkatkan dengan dua truk penuh yang berisi berbagai kebutuhan pokok mulai dari bahan makanan, pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya”, jelas Dandim di sela sela persiapan pemberangkatan pengiriman bantuan, Jumat (17/12/2021) sore.

Terkait teknis dan mekanisme penyaluran bantuan di lokasi bencana, lanjut Dandim, Kodim 0830/Surabaya Utara sudah melakukan koordinasi dengan Dandim 0821/Lumajang dan Kepala BPBD Kabupaten Lumajang.

“Jadi bantuan ini kami salurkan hanya melalui satu pintu, agar tidak terjadi kesulitan tumpang tindih dalam hal pemberian bantuan, pada dasarnya, kita kemitraan bersama yang lain dan bersama-sama berpikir juga berbuat semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah dan membutuhkan uluran tangan kita”, pungkas Kolonel Inf Sriyono.

Editor: Bachtiar

Related posts

Ketua Bhayangkari Pusat Pilih Kota Palu Peringati HPSN

redaksi

Kapolres Dharmasraya Pimpin Sertijab Kabagren

redaksi

KKN Unitomo Sosialisasikan Pengurangan Resiko Bencana

redaksi