Pancarkan.com
Peristiwa

Event Gresik Bandeng Fest 2021 Hadirkan Juna Rorimpandey

Kapolres Bersama Forkopimda Cicipi Bandeng Gresik Olahan Chef Juna

Gresik, Pancarkan.com – Masakan Bandeng olahan Juna Rorimpandey atau Chef Juna. Masakan dari juri acara perlombaan masak di salah satu TV Swasta tersebut dicicipi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si bersama jajaran Forkopimda.

Event Gresik Bandeng Fest 2021 kali ini dipusatkan di alun-alun. Acara ditandai oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dan Bupati Gresik dengan membakar bandeng bersama. Sementara Chef Juna langsung memasak Bandeng Gresik tersebut menjadi berbagai olahan.

“Enak sekali bandengnya,” ucap Kapolres, Sabtu (11/12/2021).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoko, mengatakan, Kabupaten Gresik merupakan sektor penopang pangan ke – 3 dan penopang Bandeng pertama di Jawa Timur.

“Sebagai wujud nyata pengembangan UMKM di Jawa Timur Bank Indonesia (BI) bersama pemerintah daerah ingin mendorong produksi Bandeng di Gresik. Kegiatan ini semoga bisa mendorong Ekonomi dan umkm di wilayah Gresik, dan tujuan kami melalui kegiatan ini agar umkm bisa menjadi produk unggulan dan bisa ekspor keluar negeri,” terang Budi.

Sementara, Anggota Komisi XI DPR RI Sarmuji, menyambut gembira dengan adannya kegiatan tersebut, sehingga bisa mengenalkan produk unggulan dari Kabupaten Gresik. Dengan Kegiatan ini diharapkan kedepan, perekonomian UMKM bisa lebih di kenal.

“Terima kasih BI bisa berkolaborasi denganĀ pemerintah daerah untuk mengenalkan Peoduk unggulan Kab. Gresik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, menegaskan, jika Bandeng Fest merupakan perhatian pemerintah untuk mengenalkan Bandeng Gresik, dan Gresik pertahunnya bisa memproduksi 8.700 ton Bandeng.

“Harapan kami Bandeng di Gresik bisa Go Internasional, semoga dalam kegiatan ini dengan mengundang Chef Internasional (juri master chef nasional) menjadi sajian yang baru, dan bisa masuk ke pasar Internasional. Semboyan pada kegiatan ini adalah ā€œBandeng ya Gresik, Gresik ya bandeng,” ungkapnya. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Jelang Pilkades Desa Maskuning Wetan, Kanit Binmas Polsek Pujer Pantau Wilayah

Babinsa Koramil Sidayu Ingatkan Prokes Warga Binaan

Mayjen TNI Wisnoe Bangga dengan Babinsa Kodim Jember

redaksi