Pancarkan.com
Olahraga

Tim Gowes At-Tauhid Ajak Jamaah Jaga Kebugaran Tubuh

Tim Gowes At Tauhid foto bersama saat istirahat

Surabaya, Pancarkan.com-Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, kita harus aktif secara fisik. Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu melindungi dari penyakit serius.

Jika kita baru mengenal kebugaran atau baru pulih dari cedera atau sakit, maka dapat bersepeda dengan intensitas rendah. Saat badan sudah menjadi lebih bugar kita bisa meningkatkan intensitas bersepeda tersebut.

Oleh karena itu, salah satu perkumpulan atau komunitas gowes masjid  At-Tauhid, Perum Pondok Benowo Indah (PBI) Kel. Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya, rutin melaksanakan olahraga bersepeda dengan melintasi jalan-jalan wilayah Surabaya Barat setiap hari Minggu pagi.

Seperti biasanya, kegiatan gowes At-Tauhid dilaksanakan setiap minggu pagi pukul 05.30 Wib, peserta sudah berkumpul di halaman masjid. Dan sebelum berangkat, peserta gowes mengawalinya dengan senam bersama sebagai pemanasan  dan melenturkan otot-otot yang kaku pada tubuh, yang dipimpin oleh instruktur senam Karyono.

Imam Suroso, menyampaikan, rute hari ini yang akan dilalui adalah melintasi jalan-jalan wilayah barat, yaitu Graha Natura Sambikerep, Lontar, lanjut lewat jalan Manukan dan istirahat.

“Kita semua berharap, didalam menjaga imunitas harus beraktivitas olahraga dengan menggunakan sepeda atau gowes bersama. Oleh sebab itu, dengan kebersamaan bisa menambah motivasi, kerukunan dan keguyuban,” ujar ketua gowes, Minggu (12/12/2021) pagi.

“Alhamdulillah sambil bersepeda dengan melintasi jalan-jalan Surabaya bisa merasakan udara segar,” Hairul Wahdi menambahkan, sembari beristirahat.

Menurutnya, bersepeda menjadi trend masyarakat dimasa pandemi covid-19, selain itu bersepeda juga menjadi gaya hidup masyarakat dan menjadi inovasi wisata.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gowes At Tauhid, mengucapkan, alhamdulillah group gowes masih tetap semangat, apalagi pagi ini ada yang ulang tahun bapak Darmawan, terima kasih sudah ditraktir makan dan minumnya, semoga selalu sehat serta bahagia bersama keluarga.

“Terimakasih kepada sahabat gowes semua atas ucapan dan doanya, semoga kita semua masih diberi kesehatan,” kata Darmawan.

Bersepeda di masa Pandemi Covid-19 ini aman, asalkan setiap orang tetap patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Sementara, peserta gowes mengingatkan, meskipun dimasa Pandemi dan Surabaya berstatus level 1 kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), mengingat covid 19 hingga saat ini masih ada dan belum berlalu.

Reporter: Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Gerak Jalan Yudha Wastu Pramuka Jaya di Pendopo Trowulan

20 Negera Meriahkan Ijen Trail Running 2019 di Bondowoso

Jaga Stamina dan Kebugaran, Gelar Senam Aerobik

redaksi