Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Surabaya Timur Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Persami Semester II TA 2021 Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur

Surabaya, Pancarkan.com – Kegiatan pembukaan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur Semester II TA. 2021, bertempat di Lapangan THP Kenjeran Lama Jl. Kejawan Lor Pantai Kenjeran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (6/11/2021) siang.

Tema yang di usung dalam kegiatan tersebut, ‘Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif’ melalui pembinaan pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk para generasi muda yang berkarakter dan berwawasaan kebangsaan.

Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika tersebut, TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan, serta berjiwa Kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI.

Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Agus Faridianto yang di wakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Inf Drs. Khusnul Chuluk, selaku pembina upacara dan sebagai Ketua Majelis Pembina satuan karya (Kama Bisaka) menyampaikan, perlu diketahui saka Wira Kartika itu di bawah naungan TNI AD, tujuan diadakan latihan agar para anggota pramuka saka wira kartika dapat menambah wawasan.

“Diharapkan adik-adik pelajar nanti akan digunakan sebagai calon pemimpin generasi muda, yang memiliki kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, rela berkorban, dan patriot untuk negara kita Indonesia,” ujarnya.

Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, lanjut Kasdim, bukan hanya sekedar penyiapan saka Wira Kartika latihan latihan begitu seperti PBB saja, tapi diharapkan memiliki mental disiplin yang tinggi untuk menghadapi tuntutan zaman kedepan.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasi Ter) Mayor Inf Wahyu Liska Krida Basuki, menambahkan, jika para pelajar merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami ingin adik adik para pelajar Pramuka bisa memiliki karakter yang tangguh, disiplin dan berjiwa nasionalisme tinggi,” harapnya.

Dalam kegiatan Saka Wira Kartika tersebut, Kasdim memotong Tumpeng dalam rangka tasyakuran dan Bakti Sosial HUT Ke 14 Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2021 Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur.

Editor: Bachtiar

Related posts

Dankodiklat TNI AL Hadiri Serah Terima Helikopter Latih Single Engine Bell 505

Dansatkor Koarmada II Pimpin Sertijab Tiga Komandan KRI

Ambulance Puskesmas Ngebel Adu Moncong dengan Pickup