Pancarkan.com
Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Polres Bangkalan Keliling Berbaju ‘Sakera Marlena’

Petugas memakai baju adat Sakera Marlena

Bangkalan, Pancarkan.com – Kepolisian Resor Bangkalan terus bergerak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Bangkalan. Termasuk dengan percepatan vaksinasi covid-19 agar terus meningkat, Polres Bangkalan menggelar vaksinasi di Desa Kramat Kecamatan Bangkalan serta dengan cara vaksin keliling pada pagi hari, Kamis (04/11/2021).

Sementara, mobil vaksinasi keliling tersebut digunakan untuk menyasar desa-desa yang tidak bisa terjangkau. Uniknya, para petugas dari puskesmas dan perangkat desa Kramat menggunakan pakaian adat Madura, yaitu baju Sakera-Marlena.

Penggunaan pakaian adat tersebut rupanya dapat menarik minat banyak warga datang untuk divaksin. Tak hanya menyelenggarakan vaksinasi keliling, petugas yang berada di kantor Desa Kramat juga melaksanakan vaksinasi dan dengan memakai pakaian adat khas Bangkalan tersebut, para petugas merasa bangga bisa melakukan vaksinasi kepada masyarakat dengan tetap menjunjung adat istiadat yang ada.

Menanggapi vaksinasi menggunakan pakaian adat Bangkalan, Kasi Humas Polres Bangkalan Iptu Sucipto SH, menjabarkan, jika kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian para Nakes untuk tetap menjaga kelestarian budaya di sela sela menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

“Para nakes yang diterjunkan hari ini di Desa Kramat menggunakan baju ‘Sakera-Marlena’ yang merupakan baju adat khas Bangkalan, hal itu adalah bukti terhadap kecintaan mereka atas produk lokal dan berusaha menjaga serta untuk tetap melestarikannya,” ujar Iptu Sucipto.

Disamping itu, lanjut Kasi Humas, guna menyukseskan vaksinasi ini kami memang harus berkeliling ke berbagai penjuru di Bangkalan, dan untuk bisa mencapai itu semua kami memakai baju adat guna menarik minat masyarakat agar segera divaksin.

Terkait jumlah vaksinasi yang dilakukan di Desa Kramat, Iptu Sucipto juga menjelaskan, jika vaksin dapat mencapai angka 200 orang. “Alhamdulillah untuk hari ini, 200 orang yang belum divaksin sudah tervaksin. Dan kedepan, kami akan terus menggunakan kearifan lokal untuk mensukseskan vaksinasi covid-19,” tutup perwira berpangkat Iptu tersebut. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Koramil 0817/ 09 Balongpanggang Upsus Pertanian

redaksi

3.291 Hektar Lahan Tanaman Pangan dan Hortikultura Rusak Akibat Erupsi Gunung Bromo

redaksi

Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama ke TPS Pemilu 2019, Pastikan Kamtibmas Aman

redaksi