Pancarkan.com
Peristiwa

Markas Koramil 0830/06 Digeruduk Muspika Pakal dan Benowo

Camat Benowo bersama Camat Pakal serahkan Tumpeng kepada Danramil 0830/06 Benowo

Surabaya, Pancarkan.com-Markas Koramil 0830/06 Benowo diserbu anggota Polsek Pakal dan Polsek Benowo bersama Kecamatan Pakal dan Kecamatan Benowo di Jl. Raya Sememi Surabaya. Penyerbuan secara mendadak yang dilakukan kedua Muspika tersebut, tak lain adalah dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021.

Hari Ulang Tahun TNI ke 76 kali ini bertemakan “ Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” hadir dalam kegiatan tersebut kedua Muspika, diantaranya, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si, Camat Benowo Muslich, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam SH, Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, Lurah se Kecamatan Pakal dan Benowo, Kepala Puskesmas Benowo Pakal dr. Joehanta, Wakapolsek Pakal AKP Heru P.R, SH, Wakapolsek Benowo AKP Saridi SH, bersama para Kanit dan anggota kedua Polsek.

Kedatangan kedua Muspika dengan membawa tumpeng serta roti ulang tahun tersebut bertujuan selain untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 76 ini, juga guna menjalin sinergitas sebagai tonggak dan pemangku wilayah, dengan cara memberikan surprise langsung menggeruduk markas di hari ulang tahunnya. Tak ayal, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Sumarji bersama anggotanya beranjak dan menyambut kedatangan kedua mitra kerjanya tersebut.

Dengan penuh rasa suka cita, Danramil Benowo Mayor Inf Sumarji didampingi Batituud Pelda Yusuf, mengucapkan, terimakasih yang mendalam kepada Camat Pakal dan Camat Benowo beserta Kapolsek Pakal dan Kapolsek Benowo atas ucapan HUT dan atensinya, semoga di hari ulang tahun ke 76 ini sinergitas TNI Polri dan Kecamatan, Puskesmas dan lainnya terus bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

“Dimasa pandemi ini kita memerlukan sinergitas yang luar biasa dan kita sudah buktikan dengan sinergitas TNI Polri, Kecamatan dan Puskesmas yang sudah luar biasa dapat membawa Surabaya ini untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ungkapnya, Selasa (5/10/2021).

Sinergitas serta kekompakan di tunjukkan Muspika Pakal dan Benowo

Harapannya, lanjut Danramil, di hari ulang tahun ini kerjasama TNI Polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, karena tanpa dukungan masyarakat kita tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto, didampingi Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam SH dan Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo serta Camat Benowo Muslich, menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun ke 76 kepada anggota TNI dan semoga sinergi yang terus terjalin, khususnya dalam rangka penanggulangan covid tetap berjalan sampai pandemi selesai.

“Untuk itu di hari ulang tahun ini kita mendoakan untuk anggota TNI diseluruh republik Indonesia, terutama di Kecamatan Pakal dan Benowo serta Danramil Benowo semoga diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas tugasnya,” ucapnya.

Sementara Camat Benowo H. Muslich, menambahkan, kami juga menyampaikan Dirgahayu TNI ke 76 dan saya yakin kita selalu bersinergi bersama dalam setiap suka maupun duka demi untuk bangsa dan negara.

“Dengan bersatu, berjuang, kita pasti menang, sekali lagi selamat ulang tahun kepada anggota TNI,” singkatnya.

Foto bersama usai kegiatan

Acara diawali dengan peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan tumpeng sebagai tanda perigatan HUT TNI ke 76 tahun 2021 yang dilakukan Komandan Koramil 0830/06 Benowo. Kemudian sebagai simbul rasa keakraban dalam mewujudkan sinergitas yang apik, selanjutnya Danramil disiram dengan air oleh kedua Muspika sembari menyanyikan lagu ulang tahun.

Pantauan Pancarkan.com, dengan acara yang singkat tersebut terlihat sinergitas, keakraban serta kekompakan sebagai tonggak dan pemangku wilayah, terjalin sangat erat bersama pejabat pemerintahan yang ada diwilayah Pakal dan Benowo ini.

Reporter: Bachtiar

 

Related posts

Pelaku Curanmor Surabaya Barat Berhasil Dibekuk Polsek Pakal

Secara Aklamasi, Ridho Prasetyo Terpilih Ketua KNPI Sidoarjo

redaksi

Menggunakan Pelantang Suara Tiga Pilar Pakal Ingatkan Prokes