Calon Pramugari dan Staf Air Lines di Gembleng PBB

108 views

Calon Pramugari dan Staff Air Lines latihan PBB

Surabaya, Pancarkan.com– Dihari ke dua para calon pramugari dan Staf Air Lines PT. Bina Avia Persada Surabaya dilatih kedisiplinan melalui kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB), diikuti oleh 48 orang calon Pramugari dan Staf Air Lines Avia Persada.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Dikarenakan ini masih dalam situasi pandemi covid 19, jadi kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes), Kamis (7/10/2021).

Lettu Inf Andi Junaidi selaku  Koordinator Latihan dan dibantu beberapa anggota Korem 084/Bhaskara Jaya, melaksanakan kegiatan pembinaan baris berbaris, materi yang diajarkan yaitu PBB dasar. Sementara maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut agar para calon Pramugari nantinya bisa menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolahnya.

“Pembinaan semacam ini harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda, khususnya pelajar agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mereka mampu mengamalkannya,” tuturnya.

Lettu Inf Andi, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih serta membina kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda, untuk meningkatkan kesadaran dalam Bela Negara. Sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan, yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental. Sehingga nantinya akan mengantarkan kita sebagai seorang yang profesional,” tegasnya.

Kegiatan baris-berbaris tersebut juga untuk melatih kedisiplinan, selain itu juga membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat. Disamping itu latihan ini dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan.

“Korem 084/Bhaskara Jaya selalu siap membantu masyarakat terlebih terkait masalah kedisiplinan, dan menumbuhkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Kapten Inf Hendhi Meindrawarman selaku Pasi Komsos Korem 084/BJ. (*)

 

Editor: Bachtiar

PBB Pramugari Staff Air Lines