Pancarkan.com
Peristiwa

Dampingi Vaksinasi Difabel, Serma Rudianto Ekstra Perhatian

Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo dampingi Vaksinasi terhadap anak anak Difabel

 

Gresik, Pancarkan.com-Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 kali ini berbeda, vaksinasi digelar di SLB Harapan Mulia Desa Petiken Kecamatan Driyorejo yang diberikan kepada anak-anak Difabel dengan didampingi Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Senin(30/8/2021).

Bersama dengan Tenaga keseharan dari UPT Puskesmas Driyorejo dan Bidan desa Petiken, Serma Rudianto memberikan perhatian dan pendekatan khusus kepada anak-anak Difabel yang melaksanakan vaksinasi. Sehingga mendapatkan respon positif dari seluruh anak-anak SLB Harapan Mulia.

Serma Rudianto, mengatakan, bahwa perhatian khusus dan pendekatan yang lebih ketika mengajak anak-anak difabel untuk memahami dan mau melaksanakan vaksinasi. Karena kita harus bisa menempatkan posisi dalam situasi yang tepat dalam berkomunikasi, sehingga interaksi terjalin dengan baik.

“Dalam melakukan pendampingan kepada Anak-anak SLB Harapan Mulia ini, kami memang harus ekstra perhatian dan bisa ngemong istilah jawanya, karena anak-anak ini memiliki kebutuhan khusus yang harus bisa kita pahami dan sesuaikan, dengan penerapan yang baik ternyata antusiame melaksanakan vaksinasi sungguh luar biasa. Kami memperlakukan mereka dengan sangat baik layaknya seperti anak sendiri sehingga ada kedekatan dengan baik,”ujar Rudianto.

Selain itu, lanjut Rudi, kami juga memberikan pengertian dengan baik apa kegunaan vaksin ini, dampak dari virus covid-19 dan kami selalu menguatkan mereka untuk tetap semangat dengan harapan tidak terjadi penyebaran virus tersebut kepada mereka, yang paling utama ini merupakan ikhtiar kita semua untuk menekan penyebaran virus covid-19 kepada semua masyarakat. (bah)

Related posts

Satlantas Polrestabes Surabaya Coaching SIM Cak Tejo

Lurah Babat Jerawat Rajin Turba Tampung Aspirasi Masyarakat

TNI -Polri Bersinergi Pindahkan Isoman ke Isoter Secara Humanis