Pancarkan.com
Pendidikan

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Babinsa Ajarkan PBB

Babinsa Koramil 0817/05 Kota mengajarkan peraturan baris berbaris kepada siswa siswi SMK Semen Gresik

 

Gresik, Pancarkan.com-Ajarkan kedisiplinan sejak dini, Babinsa Koramil 0817/05 Kota Sertu Romdhon, bersama rekannya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMK Semen Gresik, yang bertempat di Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.90, Tubanan, Pekauman, Sidomoro, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (30/8/2021).

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar benar-benar dimengerti dan dipahami oleh seluruh siswa dan siswi. Serta dapat diaplikasikan menjadi pribadi yang disiplin.

Selain mengajarkan PBB, Sertu Romdhon juga menyelipkan imbauan dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dan kegunaan vaksin kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir, rasa antusiasme para siswa terlihat dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka semua memperhatikan dengan seksama, apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Sertu Romdhon selaku pelatih para siswa, menyampaikan, bahwa tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan, serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa yang kuat.

“Dalam pelatihan PBB di masa pandemi Covid -19, kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid -19, khususnya di lingkungan sekolah. Selain itu, latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan rasa tanggung jawab yang memiliki manfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama tim,” ujar Romdhon. (bah)

Related posts

Pengurus Baru YPWJT Optimis Stikosa-AWS Jadi Barometer Praktisi Komunikasi Indonesia

Dukung Revolusi Mental, Ketua PBNU: Pesantren Salaf Harus Berubah

Ingin Tau Informasi UKW? Klik ukwunitomo.or.id

redaksipancarkan