Pancarkan.com
Peristiwa

Serbuan Vaksinasi Kodim Surabaya Utara Sasar Pondok Pesantren

Para santri dan santriwati menjalani vaksinasi di Ponpes Al Fatich Surabaya

 

Surabaya, Pancarkan.com-Percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 kali ini menyasar kepada ratusan santri pondok pesantren yang ada diwilayah Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, diantaranya di Ponpes Al Fatich Kel. Tambak Osowilangon Kec. Benowo, bekerjasama dengan Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono, S.I.P, dalam hal ini diwakili Pasi Intel Mayor Inf Sumantoyo, SH, hadir bersama Pjs Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Sumarji, Karumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya Mayor Ckm dr. Reni W, Kapolsek Benowo Kompol Eny R, Wakapolsek Benowo AKP Saridi, dr. Erlina Damayanti selaku Ketua Tim Vaksinator, serta Lurah Tambak Osowilangon Agus, memantau secara langsung proses vaksinasi yang akan diberikan kepada ribuan Santri secara bertahap.

Sebelum vaksinasi dilakukan Screening dengan ketat kepada seluruh santri, agar diketahui kondisi kesehatan masing-masing apakah siap untuk menerima vaksin. Sebanyak 430 orang santri berhasil diberikan vaksin, sedangkan 67 santri tidak bisa tervaksin karena tidak memenuhi syarat dari segi kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pasiintel Mayor Inf Sumantoyo, mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak bertujuan menindaklanjuti dan mensukseskan program pemerintah secara Nasional, dimana pondok pesantren saat ini menjadi prioritas, dikarenakan sistem pembelajaran di pondok pesantren dilakukan secara berkelompok atau Komunal.

“Dalam situasi pandemi saat ini kami merasa di pondok pesantren sangat rentan sekali penyebaran virus covid-19. Maka dari itu, dengan diberikan vaksin kami berharapan dapat meningkatkan imun para santri, sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan lebih terproteksi. Selain itu penerapan protokol kesehatan juga wajib diterapkan dengan disiplin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketum Ponpes Al Fatich K.H Ahmad Asyhar Syafwan, M.Pd.i, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 0830/Surabaya Utara, telah membantu untuk memberikan vaksin kepada para santriwan dan santriwati.

“Kami merasa sangat diperhatikan oleh Kodim Surabaya Utara, dengan diberikan vaksin seperti sekarang ini para santri dan santriwati kami bisa lebih aman dari bahaya  covid-19. Selain itu, kami tetap akan memberlakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin kepada siapapun yang ada di Pondok pesantren ini,” ucapnya. (bah)

Related posts

Menjamur, Polisi Tuban Berikan Imbauan Kamtibmas Jasa Penukaran Uang

Kodim 1306/Donggala Turunkan 150 personil TMMD di Kabupaten Sigi

redaksi

Persiapan Pengamanan Pilkades, Anggota Polres Situbondo Latihan Dalmas