Pancarkan.com
Peristiwa

Wujudkan Ketahanan Pangan Koramil Kenjeran Dampingi Poktan

SURABAYA, Pancarkan.com – Demi meningkatkan ketahanan pangan, untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Serma Farid melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani yang bertempat di wilayah Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Surabaya, Selasa (24/8/2021).

Pada kegiatan tersebut, Serma Farid, mengungkapkan,bahwa  pendampingan kepada anggota kelompok tani Benteng Samudra, mulai tahap pengolahan tanah, penanaman, dan tahap panen padi.

Menurutnya, ini merupakan sebuah upaya dalam pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, dalam menghadapi krisis di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kami sebagai Babinsa selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang berada wilayah. Tentunya selain itu, ”kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Danramil 06/Kenjeran Mayor Inf Mudjib, menyampaikan, bahwa Babinsa turun ke sawah ini adalah sebagai bentuk nyata dalam kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Hal ini demi mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dalam masa Pandemi Covid-19 di wilayah,”pungkasnya. (pen)

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Berharap di Tahun 2019 Anggaran Belanja Koperasi KUD Kurnia Timpeh Berkembang dan Lancar

redaksi

TNI, Polri dan Masyarakat Kerja Bakti di DAM Pudaksari Bangsal

redaksi

Danposramil Mojoanyar Bekali Satlinmas Desa Sumberjati

redaksi