Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim 0817 Gresik Tinjau Pelaksanaan Vaksin Masal Tahap II di WEP

GRESIK, Pancarkan.com-Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap II diselenggarakan oleh Pemkab Gresik yang bertempat di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Suprapto Kec. Kota Kab. Gresik, dengan penanggung jawab Drg. Saifudin Ghozali (Kadinkes) Kab Gresik, Jum’at(20/8/2021).

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan program pemerintah pusat yang harus segera direalisasikan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi Dandim, menyampaikan kepada petugas yang ada dilokasi untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) saat melayani masyarakat yang akan menerima vaksin, dan tetap menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Kepada para petugas tetap pantau pelaksanaanya dengan baik, sampaikan kepada masyarakat untuk tetap tertib dan memantuhi prosedur yang telah ditentukan,”ucar Dandim.

Untuk masyarakat yang menerima vaksin hari ini sejumlah 600 orang, terang Dandim, para petugas diimbau untuk tetap memantau situasi dan kondisi agar pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan lancar dan tidak ada penumpukan atau kerumunan. Dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, dengan diawali menunjukkan bukti pendaftaran online kepada petugas yang berada di pintu masuk.

“Tetap berikan imbauan dan edukasi dengan baik kepada masyarakat, bahwa setelah melakukan vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. Karena hal ini merupakan kunci agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan lebih terproteksi dari bahaya virus tersebut, dan saya yakin bahwa dengan usaha serta ikhtiar yang baik kita akan bisa melewati masa pandemi dan terhindar dari penyebaran virus covid-19, tetap semangat,” tutur Letkol Inf Taufik Ismail. (bah)

Related posts

Sebelum Pilkades Serentak, Polres Tuban Gelar Apel Pengamanan

redaksipancarkan

Biddokkes Polda Jatim Menerima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Babinsa Sekargadung Bersama Petani Lakukan Pembersihan Rumput Liar

redaksi