Pancarkan.com
Peristiwa

PKK PBI Peringati Hari Ibu Tetap Jalankan Prokes

Bagikan Puluhan Paket Sembako

Surabaya, Pancarkan.comDalam situasi pandemi di tahun 2020 ini di wilayah RW 10 Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, memperingati Hari Ibu 22 Desember dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), Selasa (22/12/2020). Yaitu dengan cara memberikan paket sembako tersebut ke rumah masing-masing seluruh warga RW 10 serta para Lansia.

Pada kesempatan tersebut Ketua PKK RW 10 PBI, Ekowati mengucapkan selamat hari ibu 22 Desember 2020, semoga senantiasa diberikan kesempatan untuk selalu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

“Dan kita juga diberikan kesempatan bisa menjadi orang tua yang baik terhadap putra-putri kita, dan bisa menghatarkan mereka dalam kebaikan, kesuksesan dunia dan akhiratnya,” ungkapnya.

Kita berharap, lanjut Ekowati, melalui giat atau momen ini kepada ibu warga RW 10 khususnya, dan para ibu di seluruh dunia untuk tetap menjadi sosok wanita yang hebat, bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Peringatan hari ibu dimusim pandemi ini, kita tidak melaksanakan kegiatan seperti tahun kemarin. Namun, kita warga RW 10 tetap memperingati dengan memberikan sembako guna sedikit membantu dalam meringankan beban ibu pada kondisi saat ini,” ujar perawat disalah satu rumah sakit yang ada di Surabaya ini.

Sementara, Ketua RW 10 Andi Lilo S.Sos, mengaku bangga atas partisipasi yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK diwilayahnya, terlebih pada situasi saat ini untuk bisa tetap berbagi pada sesama.

“Harapan saya kepada kaum ibu teruslah berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara, dengan tidak melupakan kodrat sebagai seorang ibu rumah tangga, dalam memenuhi tanggung jawabnya terhadap keluarga,” tutur laki laki asal NTT ini.

Di sisi lain Ust. M. Taher SH, menambahkan, bahwa ada peran penting yang dimiliki oleh perempuan, yaitu dalam hal rumah tangga. Selain sang suami sejatinya istri, adalah sebagai pemimpin pada saat suami tidak berada rumah yaitu mendidik anak. Karena menurutnya kelak dirinya juga akan diminta pertanggungjawaban di akhirat, dalam mendidik anak dan menjaga keluarga.

“Keberhasilan seorang laki laki juga tak terlepas dari sepak terjang kaum hawa (perempuan), meski hal itu tak banyak diketahui,” ujar tokoh agama kelahiran Flores ini.

Pantauan petisi.co, bingkisan sembako tersebut merupakan hasil swadaya dari warga RW 10, dibagikan oleh perwakilan dari salah satu pengurus PKK dengan cara mengantarkan paket sembako ke masing masing rumah warga, sembari mengimbau terkait prokes.

Kegiatan tersebut tak lain merupakan wujud kepedulian, serta kekompakan warga PBI RW 10 dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2020, walaupun di situasi pandemi Covid-19. (bah)

Related posts

Sambut Nataru Danrem 084/BJ Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Pos Pam dan Gereja

Ciptakan Kondusifitas Pilkades Serentak 2019, Polres Bondowoso Gelar Apel Pasukan

Peringati Maulid Nabi, Jamaah Nidaul Fitri PBI Santuni 30 Anak Yatim