Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil dan Polsek Tlogosari Bersama-sama Ciptakan Kondisi Aman

TNI dan Polri bersama-sama menjaga keamanan wilayah.

Bondowoso, Pancarkan.com – Stabilitas keamanan adalah hal yang utama dalam kehidupan masyarakat, karena  dengan rasa aman dan nyaman, masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, bisa melakukan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Danramil Tlogosari Kapten Inf. Suwaji mengatakan, dalam memelihara stabilitas keamanan, tidak luput dari kondisi keamanan lingkungan yang harus dijaga, dipelihara  dan diberdayakan.

Dalam artian,  masyarakat harus sadar bahwa keamannan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Tanpa kesadaran masyarakat dalam menjaga serta memelihara keamanan lingkungannya, mustahil akan tercipta stabilitas keamanan,” ujar Danramil Tlogosari..

Secara tehnis menjaga keamanan lingkungan tidaklah susah jika memahami manfaatnya, karena selain menjaga dan memelihara keamannan lingkungan, maka akan tercipta ikatan tali silaturahmi sesama warga bisa semakin kuat dengan berbagi informasi.

“Kadang masih ada warga yang merasa mampu memilih membayar orang lain untuk   menjaga keamanan lingkungan,” terangnya Kapten Inf. Suwaji.

Dengan bekerjasamanya Koramil Tlogosari dengan Polsek Tlogosari melakukan patroli bersama-sama, diharapkan akan tercipta situasi aman, nyaman, tenang dan kondusif do wilayah Kecamatan Tlogosari.(*)

Reporter: Cipto

Related posts

Wujud Pemilu Damai Polres Touna Gelar Doa Lintas Agama

redaksi

Tingkatkan Imtaq, Kodim Mojokerto Gelar Yasinan dan Tahlil

redaksi

Secara Aklamasi, Ridho Prasetyo Terpilih Ketua KNPI Sidoarjo

redaksi