Pancarkan.com
Peristiwa

Wujud Pemilu Damai Polres Touna Gelar Doa Lintas Agama

TOUNA, PETISI.CO – Untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai di wilayah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Sulawesi Tengah, Polres Touna menggelar doa lintas agama.

Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH

“Doa lintas agama ini dihadiri para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para tokoh dari desa, maupun kelurahan, yang tujuannya guna mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang damai, aman, sejuk, sehat, bebas, dan bebas dari hoax atau ujaran kebencian,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH, kepada media ini, di ruang kerjanya di kantor Polres Touna, Ampana, Rabu (10/4/2019).

Tokoh-tokoh ini kata Kapolres merupakan perpanjang tangan kepolisian maupun pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam upaya bersama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing apalagi menjelang pemilu ini.

“Pelaksanaan doa lintas agama ini adalah rangkaian dari kegiatan forum silahturahmi kamtibmas sebagai wadah untuk berdiskusi antara masyarakat dengan Polri atau TNI serta forkompinda, bersama tokoh agama maupun masyarakat,” ujarnya.

Harapannya kata Kapolres, bisa memberi informasi yang benar kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Touna, dan apa saja yang sudah Polri lakukan dan apa yang harus dilakukan oleh masyarakat terkait pemilu yang damai.

Dengan adanya forum kamtibmas itu kata Kapolres, terjadi komunikasi yang baik antara polri dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui tentang situasi yang terjadi di masyarakat terkait dengan kamtibmas.

“Karena tidak mungkin hal-hal yang kecil sekali, kita bisa tahu semua tanpa peran dari masyarakat terkait dengan situasi di daerah masing-masing,” ujarnya.

Kemudian kata dia, forum kamtibmas itu adalah ajang untuk bisa saling tukar informasi antara Kepolisian Polres Touna dengan masyarakat terkait dengan situasi saat ini menjelang pemilu di wilayah Kabupaten Touna.

“Para tokoh agama ini bisa memberi informasi kepada masyarakat tentang kamtibmas seperti apa. Kemudian masyarakat juga bisa menanyakan sesuatu langsung kepada saya yang selama ini agak susah ketemu, juga dengan pemerintah daerah, nah di forum itu bisa,” ujarnya.

“Situasi tetap aman tetapi kita tidak boleh menganggap enteng bahwa situasi aman itu kemudian kita menjadi terlena, kemudian menjadi anggap biasa saja. Tidak bisa, situasi harus tetap dijaga oleh semua pihak, salah satunya melalui doa bersama ini,” tandasnya. (slo)

 

 

 

The post Wujud Pemilu Damai Polres Touna Gelar Doa Lintas Agama appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kunker Presiden Jokowi di TPA Supit Urang dan Dua Lokasi Lainnya

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Forpimka Pakal Gelar Rakor Pengamanan

redaksipancarkan

Hantu Ruang PKK Membikin Merinding PJ Kepala Desa