Pancarkan.com
Peristiwa

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Ajari Murid SD Nyanyi Lagu Nasional

Jayawijaya, Pancarkan.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Kostrad ajari lagu-lagu Nasional kepada murid-murid SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, Kabupeten Jayawijaya, Papua, Kamis (7/11/2019) untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Menurut Mayor Inf. Danang Biantoro S.I.P, M.Si selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY,  sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan, para murid murid  SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, bersama 10 personil Pos Pikhe menyanyikan lagu lagu Nasional dipimpin Dan Pos Lettu Inf.Tri Indra.

“Keceriaan, semangat, dan antusias terlihat saat anggota kami masuk ke dalam kelas dan mengajak mereka menyanyikan lagu Nasional secara bersama sama, seperti lagu Garuda Pancasila, Dari Sabang Sampai Merauke, dan yang lainya,”  katanya.

Lanjut  Dansatgas, kegiatan ini jauh sebelumnya sudah diagendakan oleh Satgas bertujuan untuk menanamkan cinta Tanah Air Indonesia, sekaligus  memupuk rasa semangat para siswa dan siswi dalam belajar dimana hal ini langsung dikoordinasilan dengan pihak sekolah.

Salah satu guru di sekolah Selfina Ukago mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas atas bantuan mengajari murid murid lagu-lagu Nasional di sekolahnya.

Hadirnya bapak-bapak TNI bersama sama menhanyikan lagu lahu Nasional membuat murid-murid semakin bersemangat dan termotivasi untuk belajar.*

Reporter : Cipto

Related posts

Percepatan Vaksin Tahap II Diselenggarakan di WEP Gresik

Percepat Vaksinasi, Polres Bangkalan Keliling Berbaju ‘Sakera Marlena’

Vanessa Tertarik Penyuluhan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara Bersama Fatma Foundation

redaksi