Pancarkan.com
Peristiwa

Anggota Polsek Pakal Sisir Area GBT Usai Pertandingan

Anggota Polsek Pakal Sisir Area GBT

Surabaya, Pancarkan.comAnggota Polsek Pakal dipimpin Pawas 1 Ambon Panit Reskrim Ipda. M. Saleh SH, melakukan penyisiran diarea Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal tersebut bertujuan guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan adanya suporter yang diduga masih berkeliaran di area Stadion, usai pertandingan sepak bola antara Persebaya Surabaya vs Bali United yang berlangsung di Stadion GBT Benowo Surabaya, Selasa (24/9/2019) pukul 23.00 hingga 24.00 wib.

Penyisiran dilakukan mulai dari sepanjang jalan menuju GBT hingga diarea Stadion, dalam penyisiran tersebut anggota Polsek Pakal menghimbau agar suporter yang masih berada diwilayah GBT untuk segera pulang meninggalkan area tersebut.

Tak ayal, beberapa pemuda yang saat itu masih berada diwilayah tersebut langsung beranjak pergi setelah mendapat himbauan dari petugas. Ketika ditanya oleh petugas mereka mengaku sedang nunggu rekannya untuk pulang bareng.

“Kami sedang menunggu teman saya pak untuk berangkat pulang bersama sama,” ucap salah satu pemuda beserta tiga rekannya, saat sedang duduk dipinggir jalan.

Sementara, Panit Reskrim Polsek Pakal Ipda. M. Saleh SH, mengatakan, perintah dari bapak Kapolsek bahwa setiap usai pertandingan wilayah atau area GBT harus bersih dari suporter yang masih berkeliaran.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah Pakal ini,” ujarnya.

Kemudian penyisiran dilanjutkan disekitar stadion, yang juga mendapati beberapa pemuda sedang berjalan menuju keluar area stadion dan beberapa pedagang yang berkemas untuk pulang. Pada kegiatan penyisiran selama satu jam tersebut, tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan atau menonjol, situasi berjalan aman dan kondusif. (*)

Reporter : Bachtiar

Related posts

Polres Bondowoso Siapkan 500 Personil untuk Amankan Pemilu 17 April 2019

redaksi

Jelang Pilpres, Garda Pancasila Serukan Kuatkan Persatuan dan Kesatuan

redaksi

Pagi Gelar Siaga Kebakaran, Siangnya Hutan Sukun Terbakar