Pancarkan.com
Peristiwa

Bidang SDA PURR Kalbar Tegur PT Tiara Waringin Manunggal

Kerusakan Proyek Pembangunan Pintu Air Langsung Diperbaiki

PONTIANAK, PETISI.CO – Jangankan yang parah, rusak sedikit pun juga menjadi atensi Bidang SDA PUPR Provinsi Kalimantan Barat. Lihat Saja, padahal cuma sebatas retak pada sayap dan mistar gawang, tetapi gaung teguran terhadap kontraktor terdengar nyaring di telinga.

“Kendati rusaknya cuma sedikit, kami tetap minta agar itu secepatnya diperbaiki. Apalagi ini masih dalam masa pemeliharaan, tentu sudah menjadi kewajiban bagi pelaksana untuk memperhatikan itu semua,” tegas Kabid SDA PUPR Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Anthon Sambo, ST, MT, Selasa (16/4/2019) di ruang kerjanya.

Awalnya, proyek pembangunan pintu air yang dikerjakan PT Tiara Waringin Manunggal yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 4.114.800.000 di Desa Padu Banjar Sungai Semut Kabupaten Kayong Utara, oleh beberapa masyarakat dinilai terjadi kerusakan, terutama pada sayap bangunan maupun mistar gawang.

Keluhan tersebut, kata Anthon Sambo, ST, MT langsung direspon dengan melakukan croscek ke lapangan. Setibanya di lokasi, ternyata informasi tersebut memang benar adanya.

Tanpa menunggu waktu, sambung Anthon Sambo, kita langsung hubungi pelaksana meminta agar secepatnya diperbaiki. Nah sekarang semua kerusakan kerusakan tadi telah diperbaiki.

“Jadi sayap bangunan dan mistar gawang pintu air tersebut sudah selesai diperbaiki oleh kontraktor,” terangnya.

Anthon Sambo, ST, MT menambahkan,  pihaknya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mengontrol pembangunan, termasuk memberikan informasi apa adanya terkait pekerjaan yang mengalami kerusakan.

“Terus terang, kami sangat terbantu dengan partisipasi tersebut. Pasalnya, informasi yang disampaikan secara benar bisa memudahkan bagi kita untuk memplanning rencana  kerja selanjutnya,” tutup Anthon Sambo.(anfi)

The post Bidang SDA PURR Kalbar Tegur PT Tiara Waringin Manunggal appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polsek Slahung Pasok Air ke Desa Terdampak Kelangkaan Air Bersih

Kapolsek Pakal Tempatkan Pospam Nataru 2023 di Lokasi Strategis Untuk Pelayanan

redaksipancarkan

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kelurahan Lateng Koramil Banyuwangi Ikut Bantu Posyandu

redaksi