Pancarkan.com
Pemerintahan

Lokarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kabat Banyuwangi

BANYUWANGI, PETISI.CO – Di Ruang Aula Kecamatan Kabat Banyuwangi  dilaksanakan pertemuan dalam rangka Lokarya Mini Lintas Sektoral.

Berdasarkan PPTP (Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas) dari Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI tahun 2019, bahwa Lokarya Mini Lintas Sektor di tingkat Puskesmas sangat penting dilaksanakan, untuk meningkatkan kerja sama lintas sektoral.

Karena, sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) tahun 2019, Puskesmas adalah unit pelaksana dan pelayanan tingkat pertama. Oleh sebab itu, UPTD Puskesmas Kabat, bisa melaksanakan pertemuan dalam rangka Lokarya Mini Lintas Sektoral.

Acara ini dihadiri Camat Kabat, Kepala UPTD Sarjana Kesehatan Masyarakat dan seluruh Kepala Desa, serta seluruh Kader Posyandu se-Kecamatan Kabat Banyuwangi.

Menurut Kepala UPTD SKM, Wawan, kegiatan Lokarya Mini Lintas Sektoral sangat penting dan diperlukan, guna menjaring umpan balik atau usulan-usulan, sebagai bahan perencanaan tribulanan berikutnya, maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di Puskesmas.(amn)

 

The post Lokarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kabat Banyuwangi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pemkab Situbondo Sosialisasi Pelaporan dan Pengendalian Gratifikasi

redaksi

Direktur CBC Jatim: Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah Kembalikan ke Bank Jatim Tbk

redaksi

PT JNKK Berikan Solusi Pasang Sandpack di Tol Ngawi-Kertosono

redaksi