Sebanyak 118 PTPS se-Kecamatan Kare Madiun Dilantik

116 views

MADIUN, PETISI.COPelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kare Kabupaten Madiun pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah resmi dilaksanakan di gedung KUD Kare pada Senin (25/3/2019), dihadiri Forpincam, Panwascam, PPK dan Kepala KUA.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kare Pramono resmi melantik dan mengambil sumpah kepada 118 PTPS se Kecamatan Kare dan dilanjutkan Bintek dengan narasumber dari Bawaslu Kabupaten Madiun.

Dihadapan peserta PTPS, Pramono mengatakan, “Kami berharap kepada semua anggota PTPS yang baru dilantik agar bekerja secara profesional sesuai aturan yang ada dan tidak hanya kuantitas yang menjadi prioritas Panwascam melainkan kualitas jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan, mencegah dan menindak lanjuti pelanggaran serta penyelesaian sengketa proses pemilu ditingkat  TPS,” katanya.

Di kesempatan ini, Camat Kare Marsono, SH dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini dimaksudkan agar paham dan dapat bekerja maksimal selaku PTPS sesuai sumpah diucapkan. Lebih lanjut Marsono berharap agar bijak dalam proses pengawasan di lapangan nantinya,

“Apabila menemukan hal yang janggal, pahami serta segera mengkoordinasikan dengan sebaik-baiknya dan laporkan  kepada atasan jangan laporkan ke LSM,” tandasnya.

Usai dilantik, 118 PTPS diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Oleh Bawaslu Kabupaten Madiun, hal ini dimaksudkan sebagai bekal para PTPS agar mengerti dan memahami terkait hal yang berkenaan dengan Pemilu 2019.(har)

The post Sebanyak 118 PTPS se-Kecamatan Kare Madiun Dilantik appeared first on Petisi.