Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Perintahkan Berlakukan Aturan, Satreskrim Polres Madiun Selidiki Praktek Penggalian Tanah Tanpa Ijin

MADIUN, PETISI.COTidak ingin terjadi gejolak di tengah warga, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Selasa sore (19/03/2019) melihat lokasi praktek penggalian material tanah yang diduga tidak berijin, di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan.

Pantauan PETISI.CO di lokasi tampak mendampingi bupati Madiun diantaranya pejabat Dinas Pariwisata, Kepala KPPT, Kasat Pol PP, Kabag SDA, Camat Dagangan, dan Kepala Desa Banjarsari Wetan.

Sekedar diketahu, telah terjadi praktek penggalian tanah dengan atas nama warga berinisial A yang sebelumnya diperoleh informasi telah mengajukan ijin hendak diperuntukan sebagai kolam pemancingan.

Namun belakangan penggalian berlangsung hingga kedalaman sekitar 15 meter. Sementata material galian berupa tanah entah dibawa kemana belum diperoleh informasi.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami kepada wartawan mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan dari semua unsur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. Dirinya menegaskan praktek penggalian areal tanah tersebut harus sesuai dengan aturan.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami berdiskusi bersama pejabat OPD di jalan menuju lokasi penggalian tanah

“Besok (Rabu) akan kita bahas. Apakah sesuai dengan regulasi atau tidak akan kita putuskan. Untuk sementara kita hentikan aktifitasnya. Kita juga berkordinasi dengan pihak kepolisian,” Tegas Ahmad Dawami.

Sementara itu pihak Kepolisian Resor Madiun diam – diam juga tengah melakukan penyelidikan atas informasi adanya praktek penggalian tanah secara besar – besaran yang diduga kuat tidak berijin tersebut.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro dihubungi wartawan melalui telepon selulernya membenarkan bahwa angotanya tengah mengumpulkan informasi dan data di lapangan.

“Kita masih selidiki. Dari informasi itu kita akan gunakan UU Lingkungan Hidup dan UU tentang minerba,”  Ungkap AKP Logos Bintoro. (iya)

The post Bupati Perintahkan Berlakukan Aturan, Satreskrim Polres Madiun Selidiki Praktek Penggalian Tanah Tanpa Ijin appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Satreskoba Polres Sijunjung Tandatangan Komitmen Integritas

redaksi

Pagi Gelar Siaga Kebakaran, Siangnya Hutan Sukun Terbakar

Masyarakat Desa Salobukkang Sidrap Jaring Anggota BPD 2020-2025