Pancarkan.com
Peristiwa

Jokowi Akan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan

SURABAYA, PETISI.CO – Menjelang coblosan Pilpres 2019, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) gencar turun ke Surabaya. Kali ini, Jokowi dijadualkan menghadiri acara Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku nang Tunjungan mbarek Jokowi, Sabtu (23/3/2019) malam.

Masih di hari sama, Jokowi menghadiri Seminar Revolusi 4.0 “Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang” di Ballroom Hotel Wyndam, Surabaya. Seminar tersebut, digelar pagi hingga siang hari.

Kedua acara tersebut, digelar Komunitas Alumni Pergurun Tinggi (KAPT). “Setelah dari seminar, malam harinya Jokowi hadir di Mlaku-Mlaku nang Tunjungan,” kata Ketua KAPT, Ermawan Wibisono kepada wartawan di Posko FAJ, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, acara Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku nang Tunjungan mbarek Jokowi diperkirakan dihadiri sekitar 25 ribu orang. Mereka terdiri dari para UKM, komunitas kuliner, komunitas seniman, guru honorer dan kaum milenial.

Di hadapan puluhan ribu massa itu, Jokowi akan menyapa dan menyampaikan sambutan yang mengarah kepada optimis generasi muda. Jokowi juga akan menandatangani prasasti tetenger perjuangan arek-arek Suroboyo. “Lokasinya depan Hotel Majapahit,” ucapnya.

Sebelum Jokowi ke Tunjungan, lanjutnya, didahului parade 1.000 becak yang berangkat dari Tugu Pahlawan ke Tunjungan. Ribuan becak itu dihiasi baner gambar Jokowi. “Mudah-mudahan serangkaian acara itu disetujui olek sekretariat presiden,” harapnya.

Sesuai jadual panitia, Jokowi pada pagi hingga siang, menghadiri seminar Revolusi 4.0. Jokowi tampil sebagai Kynote Spech Joko Widodo bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan opening spech Khofifah Indar Parawansa.

Peserta seminar berasal dari PTN, PTS, BUMN, perusahaan swasta. “Banyak hal yang dibahas dalam seminar revolisi 4.0 ini,” tegas Ermawan yang juga ketua Forum Alumni Jatim#01. (bm)

 

The post Jokowi Akan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Sebanyak 600 Dosis Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Citraland

Aksi Heroik Anggota Polsek Sukomanunggal Gagalkan Upaya Bunuh Diri

redaksipancarkan

Pademi Belum Usai, Polres Gresik Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan