Pancarkan.com
Peristiwa

AKBP Alith: Gencarnya Vaksinasi Masyarakat Dapat Terhindar Dari Omicron

Kapolres Bangkalan pantau vaksinasi covid 19

Kejar Herd Immunity Polres Bangkalan Kebut Vaksinasi Covid-19 di 18 Kecamatan

Bangkalan,Pancarkan.com – Herd immunity atau kekebalan tubuh secara komunal terus digenjot oleh Kabupaten Bangkalan untuk mencapai target minimal 60%. Sejak awal tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan terus bergerak ke 18 kecamatan gencar melaksanakan vaksinasi covid-19. Seperti halnya yang terlihat di Kecamatan Geger, Jum’at (14/1/2022).

Hari ini, Puskesmas Geger ramai didatangi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin covid-19, selain itu, di tempat tersebut Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, mengikuti vidcon dan juga arahan Kapolri terkait percepatan vaksinasi yang terus dikebut di beberapa daerah termasuk Kabupaten Bangkalan.

Antusiasme masyarakat ini bertambah, seiring dengan adanya vaksinasi berhadiah yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Bangkalan sejak tanggal 1 Januari hingga 2 Februari 2022. Kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 Kapolres menyampaikan terima kasih karena telah mengikuti vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang berperan serta mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Saya harap, masyarakat yang belum vaksin akan tergerak untuk vaksin karena vaksinasi ini sangat penting untuk kekebalan tubuh komunal,” tutur AKBP Alith.

Varian omicron yang saat ini sudah masuk ke Indonesia, tambah AKBP Alith, juga menjadi perhatian serius pemerintah termasuk Kepolisian. Pihaknya juga berharap, dengan semakin gencarnya vaksinasi covid-19, masyarakat turut mensukseskan vaksin dan terhindar dari varian omicron.

“Kita sudah sama sama tahu dari berbagai media baik cetak dan elektronik, bahwa varian omicron sudah masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, saya imbau masyarakat harus tetap teguh dalam menjalankan prokes dan ikut serta melakukan vaksinasi demi mencegah terjadinya gelombang ketiga covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” tutup perwira kelahiran Surabaya ini, saat memberikan keterangan usai kegiatan vaksinasi. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Hidup Sendirian, Janda PBI Surabaya Barat ini Butuh Bantuan

redaksipancarkan

Warga Pangreman Tewas di Hotel Asri Bypass Mojokerto

redaksi

Begini Cara Dandim Surabaya Timur Pererat Silaturahmi dengan Warga

redaksi