Pancarkan.com
Peristiwa

Walikota Batu Hadiri Milad ke-3 Paguyuban Pasundan Wilayah Jatim 2019

BATU, PETISI.CO – Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri acara Milad ke-3 Paguyuban Pasundan Wilayah Jawa Timur 2019 dihalaman parkir timur Balaikota Among Tani, Kota Batu, Sabtu (16/3/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Provinsi Jawa Barat Dr.Dani Ramdan,MT, Perwakilan Forkompimda Malang Raya, Komandan satuan diwilayah Jawa Timur yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan Jawa Timur.

Hadir juga, ketua Paguyuban Pasundan Pusat Prof.Dr.Didi Turmudji, Ketua Paguyuban Pasundan Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang Teknologi Informasi Paguyuban Pasundan Pusat Bandung Dr.Yus Rustandi,M.Si, Ketua Paguyuban Pasundan Jawa Timur Sarpin,SE, serta seluruh anggota paguyuban pasundan Jawa Timur yang hadir.

Pada kesempatan ini, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutan selamat datang menjelaskan bahwa Kota Batu ini, dulunya adalah bagian kecamatan dari Kabupaten Malang.

“Sekarang berusia 18 tahun, yang merupakan kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 200rb jiwa, dengan 3 kecamatan,19 Desa serta 5 kelurahan,” tuturnya.

Ia lanjutkan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena gedung Balaikota Among Tani ini, dibuat terbuka guna untuk memfasilitasi masyarakat Kota Batu atau warga pendatang untuk dipakai kegiatan yang positif seperti ini.

“Kami ingin Kota Batu bisa menjadi terkenal seperti Kota Bandung, terutama kulinernya yang banyak karena di Kota Batu kulinernya masih sedikit. Kegiatan ini sangat luar biasa, antara kebudayaan sunda dan jawa, karena perbedaan itu ketika disatukan/dikolaborasikan dengan cara baik akan membuat semua terkagum,” tukasnya.

Lebih lanjut, Walikota Batu dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tahun lalu Kota Batu meraih penghargaan dengan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia yaitu 6,64%, dengan angka gini rasio yang rentangnya sangat pendek 0,28% itu karena UMKM, tentang kemasyarakatan terus bergerak dan kami memfasilitasinya. (mas/eka)

The post Walikota Batu Hadiri Milad ke-3 Paguyuban Pasundan Wilayah Jatim 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

KASAD Kukuhkan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting di Gresik

Babinsa Koramil 0815/ 03 Sooko Dampingi Tanam Padi

redaksi

Pernikahan Wartawan, Kendarai Motor Matic ke KUA Bondowoso